WIWIK DIAH AGUSTININGSIH

Menulis itu, indah, menghapus gundah, bisa bernilai ibadah. Kuharap bisa menjadi ladang amal shalih, aamiin...

Selengkapnya
Navigasi Web

Benarkah Kau Ingin Maju?

Benarkah kau ingin maju? Bila iya, maka perlu kautanya dirimu, pernahkah kaukatakan empat hal berikut,? Jika iya maka koreksilah kembali keinginanmu untuk maju, setidaknya untuk meninggalkan egomu. Empat hal itu :

1. Ketika ada yang memberitahumu tentang sesuatu janganlah suka kau katakan, “Aku sudah tahu”. Sehebat apapun dirimu, tentu ada hal yang tidak masuk dalam kekuasaan atau pemahamanmu. Kata itu akan menjadi pintu tertutup bagimu atas pemberitahuan orang lain. Karena orang yang membawa informasi penting akan enggan menyampaikannya padamu bil ia pernah kecewa mendengar ukaramu tadi.

2. “Tidak mungkin” ini juga statemen negatif yang mengecilkan kemungkinan yang bisa jadi membawa jalan kesuksesan. Suatu hal bisa jadi susah, atau sulit mewujudkannya, tetapi upaya keras bisa mengendur dengan statemen negatif itu. Bisa digeser perlahan kepada pertanyaan “Mungkinkah?” Lama-lama akan menjadi motivatif seperti “Mungkin saja” atau “Bisa jadi”.

3. “Tidak bisa”, ini juga kalimat yang mematikan. Ketika kita bersemangat untuk mewujudkan sesuatu, hendaknya semangat dibakar dan dibarakan bukan dimatikan dengan racun “tidak bisa”. Berapa banyak hal besar yang gagal dilakukan hanya karena kata “Tidak bisa”?

4. “Nanti saja”, nah ini, begitu banyak hal tertunda gahkan sering kali batal dilakukan karena kebiasaan kata ini. Beda lo bersegera dengan buru-buru. Juga beda dengan pengerjaan tepat waktu dengan menunda-nunda.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post