Wiwik Setiandani, SE, M. Pd

Nama saya bu Wiwik Setiandani. Ibu dari 4 anak. Lahir di jakarta, 29 September 1976. Alamat :Kampung Cikoleang, Desa:Sukamulya, Rumpin-Bogor,16350. Pendidikan S...

Selengkapnya
Navigasi Web

Metode pengajaran alquran

Metode Maqdis

#Tantangan gurusiana

Hari ke 104

Begitu banyak metode pengajaran Alquran. Salah satunya adalah metode maqdis. Kata maqdis adalah singkatan dari Ma'had Alquran dan Dirosah Islamiyah Ma'had artinya lrmbaga pendidikan. Dirosah yaitu pelajaran dan islamiyah artinya disandarkan pada islam. Sehingga kalau diartikan maqdis adalah lembaga pendidikan yang bergerak di bidang pembinaan Alquran, study dan dakwah islamiyah.

Ma'had Alquran dan Dirosah islamiyah atau di singkat maqdis adalah suatu lembaga dakwah dan studi islam yang berdiri pada tahun 2001, di bawah naungan Maqdis. Secara khusus mengembangkan pengajaran Alquran baik dari segi cara membacanya melalui pengajaranbmetode ihsan dan tahsin, cara menghafalnya melalui metode tahfidz, maupun memahami penafsiirannyanya melalui program tafsir Alquran.

Menurut Ustadz Irfan Susilo, Metode Maqdis adalah Metode membaca Alquran yang memadukan antara kemampuan praktik tajwid dengan kemampuan . Metode ini diperuntukkan bagi orang yang bisa membaca Alquran tetapi masih keliru dan tidak memahami.

Bersambung

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post