WIWIT KESWARI

WIWIT KESWARI, S,Si, M.Pd...

Selengkapnya
Navigasi Web
MEMBUAT VIDEO PEMBELAJARAN YUUK ....

MEMBUAT VIDEO PEMBELAJARAN YUUK ....

Video pembelajaran bisa kita gunakan sebagai media dalam menyampaikan materi kepada peserta didik.

Berikut adalah tips membuat video pembelajaran sederhana yang saya lakukan dengan menggunakan aplikasi rekam layar laptop yaitu screencast-O-matic.

Langkah pertama, kita buka bahan ajar yang akan dijelaskan yaitu slide power point.

Langkah kedua, kita buka aplikasi screencast-O-matic, jika belum ada, kita menginstalnya dulu. Aplikasi ini akan merekam semua yang terdapat pada layar monitor laptop.

Langkah ketiga, setelah kita ‘klik rekam’ maka kita bisa menjelaskan apapun yang terlihat di layar monitor laptop. Bisa berupa materi atau contoh soal.

Langkah keempat, setelah selesi menjelaskan, jangan lupa ‘klik tombol done kemudian save’.

Proses perekaman bisa sampai 15 menit, tapi saya sarankan untuk video pembelajaran tidak terlalu lama karena peserta didik pasti akan bosan. Menurut putri saya, pengalaman dia di SMA kalau diberi video pembelajaran dengan durasi yang lama, tidak akan dibuka katanya. He …. He …..

Selamat mencoba ….

Rangkasbitung, 05 November 2020; Jam 10.50

#Menulis hari ke 15

#MediaGuruIndonesia

#GuruSiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Trimakasih infonya bu wiwit, informatif

05 Nov
Balas

Terimakasih informasinya...sangat bermanfaat...

05 Nov
Balas

Terima kasih Pa Sofwan ....

05 Nov



search

New Post