WIWIT KESWARI

WIWIT KESWARI, S,Si, M.Pd...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mencetak Pemimpin Masa Depan di Masa Pandemi

Mencetak Pemimpin Masa Depan di Masa Pandemi

Dalam masa pandemic covid 19 ini, kehidupan tetap berjalan terus tidak berhenti sama sekali. Para siswa kelas 12 sebentar lagi akan meninggalkan SMANSA tercinta untuk menggapai cita-cita mereka masing-masing. Diawal masa pandemi mereka adalah siswa kelas 11 yang kemudian naik kelas menjadi siswa kelas 12 dan telah mengalami masa pembelajaran dari rumah selama kurang lebih 9 bulan.

Pergantian kepemimpinan ditingkat siswa pun sudah menjadi keniscayaan, oleh karena itu OSIS SMAN 1 Rangkasbitung yang digawangi oleh bidang 5 (Kepramukaan, Organisasi Politik, dan Kepemimpinan_ melakukan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) SMAN 1 Rangkasbitung 2020. Dengan tujuan melakukan kaderisasi guna terpilihnya kepengurusan OSIS/MPK masa depan yang berkualitas dan bertanggung jawab.

Peserta LDKS SMAN 1 Rangkasbitung ini adalah siswa kelas 11 yang merupakan perwakilan ekstrakurikuler dan perwakilan kelas masing-masing. Jum’at siang tadi, sebanyak 126 siswa kelas 11, mengikuti acara pembukaan kegiatan LDKS SMAN 1 Rangkasbitung, yang dibuka oleh Kepala SMAN 1 Rangkasbitung Ibu Hj. Ucu Lena Murtadewi dan dilanjutkan pemaparan materi manajemen konflik dan etika birokrasi oleh beliau. Kegiatan LDKS dilaksanakan secara daring, semua siswa peserta berada di rumah masing-masing dengan tetap menggunakan seragam sekolah selama mengikuti kegiatan dan pemateri berada di aula sekolah yang disulap menjadi studio sebagai pusat kegiatan. Kegiatan LDKS akan berlangsung sampai hari Sabtu besok tanggal 14 November 2020 dengan agenda pemaparan tiga pemateri lainnya, yaitu tentang administrasi organisasi, surat menyurat dan proposal, organisasi dalam syariat islam. Semua pemateri merupakan guru-guru SMAN 1 Rangkasbitung.

Walaupun tidak bertatap muka secara langsung karena diselenggarakan secara daring, semoga hal ini tidak mengurangi esensi untuk mencetak pemimpin masa depan yang berkualitas dan bertanggung jawab sesuai dengan tema kegiatan tahun ini yaitu “Menciptakan Generasi yang Berkualitas, Bertanggung jawab dan Berkarakter serta Menumbuhkan Sikap Disiplin”.

Rangkasbitung, 13 November 2020; jam 20.40

#Menulis hari ke 22

#MediaGuruIndonesia

#GuruSiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap dan Keren reportasenya Bu Wiwit. SKSS Saling Kunjung Saling Sanjungnya di tunggu yaaa. Terimakasih bu guru keren. Barokallah.

14 Nov
Balas

Keren ulasan reportasenya. Semoga sukses kegiatan dan semangat berorganisasi. Salam literasi.

28 Apr
Balas

Semoga lahir calon calon pemimpin masa depan yang amanah...Aamiin. keren bu reportasenya...salam sukses

14 Nov
Balas



search

New Post