WIWIT KESWARI

WIWIT KESWARI, S,Si, M.Pd...

Selengkapnya
Navigasi Web
SIGNAL ... OH ... SIGNAL

SIGNAL ... OH ... SIGNAL

“Umi …. Signal wifinya menghilang” ….. bagaimana ini Dede mau kuliah …. “Dede kan bisa tetring dari HP, sudah dapat kiriman kuota belajar lagi kan?” tukas saya …. “Iya tapi tetring dari HP … lemot, signalnya hanya satu strip … kadang-kadang menghilang juga” jawab Dede gusar. Kami memang tinggal di pinggiran kota … teman-teman saya mengatakan tempat tinggal kami di Rangkas coret. Signal internet provider nomor yang kami pakai ternyata tidak terlalu bagus di sini … butuh keberuntungan menanti signal tersebut. Dan beruntung signal provider kami sore itu lumayan bagus sehingga dede bisa zoom meeting dengan menggunakan paket kuota belajar karena wifi kami di rumah sedang bermasalah.

Pembelajaran jamannow memang berbeda, ya … selama pandemik covid 19 ini kita semua belajar dari rumah tidak bertatap muka secara langsung dengan peserta didik. Mau tidak mau kita sangat tergantung pada internet, menggunakan WhatsApp, Google Classroom, Edmodo, atau masih banyak aplikasi lain yang bisa kita gunakan dalam pembelajaran, menggunakan laptop atau android yang penting ada koneksi internet.

“Assalamualaikum … ibu maaf saya tidak bisa mengikuti meet nya tadi karena di rumah tadi mati lampu jadi wifinya mati juga”. “Ibu …. Maaf tadi saya tidak bisa mengikuti diskusi karena sedang tidak ada kuota”. “Ibu … maaf signalnya tadi timbul tenggelam jadi saya tidak bisa mengikuti kuis seutuhnya, mohon perbaikan ya bu …”. Itu sebagian permohonan izin yang sering diungkapkan oleh peserta didik saya, yaa … sebagai guru, saya tidak bisa berbuat apa-apa selain memaklumi kondisi mereka, yang penting mereka mengkomunikasikan alasan mengapa mereka tidak masuk kelas atau tidak mengikuti kuis pada saat jam pembelajaran.

Kabupaten Lebak merupakan daerah yang luas dengan kontur yang berbukit-bukit bahkan gunung. Beberapa peserta didik saya tinggal di daerah “Blank Spot” sehingga mereka sering tidak mengikuti pembelajaran. Sekali-sekali mereka harus turun gunung ke daerah yang sudah terdapat signal internetnya untuk mendowload materi dan mengirim tugas yang diberikan, mereka harus belajar lebih rajin dan lebih keras dari teman-temannya yang tinggal di daerah perkotaan. Tetap semangat gaes …..

Rangkasbitung, 04 November 2020; Jam 09.20

#Menulis hari ke 14

#MediaGuruIndonesia

#GuruSiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Salam kenal . Says menulis juul yg Sam's hanya isinya berbeda semoga sailing melengkapi. To long baca ya? Dan Jan gan lupa kritilnya. Terima kasih

04 Nov
Balas

Salam kenal . Says menulis juul yg Sam's hanya isinya berbeda semoga sailing melengkapi. To long baca ya? Dan Jan gan lupa kritilnya. Terima kasih

04 Nov
Balas

Salam kenal juga pa ... siap bapa ...

04 Nov

Kangen luring ya bu wiwit...semoga pandemi segera berakhir...Aamiin

05 Nov
Balas

betul banget ....

05 Nov



search

New Post