Wiyono Agungsutanto

Tinggal di Gunungkidul Guru Jaskes di SD Bendungan III Karangmojo ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kenal Panahan Tradisional dan Gladen Internal

Kenal Panahan Tradisional dan Gladen Internal

Setu Kliwon hari kelahiran Paguyuban Jemparingan Pametri Projo (PJPP) di Gunungkidul. Untuk mengenangnya maka tiap hari itu diadakan gladen semacam olimpide dengan peserta intrn sampai inter paguyuban.

Kini diadakan secara intern dalam arti terbatas, Mengingat persiapan dan juga agenda selapanan ( 35 hari).

Selaku pengurus paguyuban selalu mengatifkan kegiatan ini. Sebagaimana Pak Banteng yang dengan segenap pikiran dan tenaga agar budaya panahan tradisional ini tetap eksis.

Kegiatan ini harapannya nantinya bisa berkembang ke masyarakat luas. "Sasana/lapangan panahan yang disediakan desa terbuka bagi siapa saja yang pingin berlatih!" kata Ibu Paryati selaku Lurah Sambirejo.

Acara beragsung gayeng dan ceria. yang diikuti 30-an peserta internal dan ada beberapa titis. Dengan titis I Wigung (13) II. Rudy (12) III. Untari (10). Mereka mendapat apresiasi bebungah/hadiah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post