Wulan Sintia

Assalamu'alaikum..Hallo namaku Wulan Sintia, hobiku menulis dan membaca. yuk mampir di blog ku dan jangan lupa Follow akun ini dan akun ig ku @wulan_shintya :) ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ketika Cinta Tak Terbalas (Bagian 2)

Ketika Cinta Tak Terbalas (Bagian 2)

Ketika Cinta Tak Terbalas (bagian 2)

Oleh : Wulan Sintia

Cinta tak terbalas..?? ya itulah yang di alami oleh seseorang yang paling mulia, dialah Rasulullah. Cinta tak terbalas? Cinta tertolak? Siapa yang berani menolaknya? Bukankah setiap perempuan menginginkan pendamping hidup seperti Rasulullah? Siapakah perempuan yang berani menolak Rasulullah?? Ya dialah Fakhita atau di sebut dengan ummu hani.

Siapakah wanita itu?

Menurut sumber yang saya ketahui dari penceramah islami (ust Hannan Attaki)

Fakhita atau yang di kenal dengan ummu hani, beliau seorang gadis yang berasal dari suku quraisy. Ia putri pamannya Rasulullah yaitu Abu Tholib. Abu tholib mempunyai 3 orang putra dan beberapa orang putri. salah satunya ummu hani. Dia sepupu sekaligus teman masa kecil Rasulullah. Waktu berlalu begitu cepat, akhirnya Rasulullah tumbuh menjadi dewasa, dan ternyata Rasulullah diam-diam menaruh rasa kepada ummu hani sebelum beliau mendapatkan wahyu dan sebelum diangkat menjadi rasul.

Suatu ketika, Rasulullah datang ke rumah pamannya yaitu abu tholib. Beliau berusaha meyakinkan pamannya. Dan di saat Rasulullah berniat melamar, tapi pamannya malah menolaknya, dan ia berencana menikahkan ummu hani dengan orang lain. Karena sebelum Rasulullah datang menemui pamanya ternyata ummu hanni sudah ada yang melamarnya. Lelaki itu bernama hubayrah ia berasal dari bani makhzum. Dan menikahlah mereka. wallahu'alam....

Cinta Rasulullah pun tak terbalas dan Allah pun hadirkan wanita yang paling mulia, wanita yang pertama kali beriman, wanita yang merelakan hartanya untuk perjuangan dakwah Rasulullah dialah Khadijah Ra.

Semangat Berliterasi..!!!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sangat mngispirasi ceritanya, ditunggu diartikel selanjutnya ya

25 Apr
Balas



search

New Post