Wulan Sintia

Assalamu'alaikum..Hallo namaku Wulan Sintia, hobiku menulis dan membaca. yuk mampir di blog ku dan jangan lupa Follow akun ini dan akun ig ku @wulan_shintya :) ...

Selengkapnya
Navigasi Web
PEREMPUAN NGAPAIN KULIAH?

PEREMPUAN NGAPAIN KULIAH?

Perempuan Ngapain Kuliah ??

Oleh : Wulan Sintia

Kuliah merupakan impian bagi semua orang, termasuk Perempuan. Tapi di zaman sekarang ini masih banyak orang yang berpendapat bahwa ngapain perempuan sekolah tinggi-tinggi? Toh nanti juga ujungnya di dapur, rumah, ngurus anak?

sering dengar gak dengan kalimat tersebut? mungkin sudah tak asing lagi yang terdengar di telinga kita, itulah yang sering aku terima dari orang-orang apalagi di lingkungan pedesaan yang mayoritas memilih untuk tidak melanjutkan sekolah. jangankan melanjutkan ke perguruan tinggi, bahkan ada juga yang sampai SMP (Sekolah Menengah Pertama) dan memilih menikah di usia muda.

Sudah lah, ngapain perempuan kuliah? mau ngejar ijazah doang? mau ngejar gelar doang? banyak kok yang lulus sarjana tapi sekarang banyak yang jadi pengangguran, apalagi perempuan kebanyakan yang jadi ibu rumah tangga..! kan sayang gelarnya..!

rasanya udah cape dengar perkataan tersebut. tapi perkataan tersebut tidak membuatku putus semangat, justru malah tambah bersemangat. segala macam cara ku lakukan hanya untuk bisa melanjutkan pendidikan, mulai dari jualan, cari kerja sana-sini, kerja toko, dan alhamdulillah sampai akhirnya saya bekerja di salah satu perusahaan hanya untuk bisa melanjutkan pendidikan.

ku coba sejenak merenungi kalimat tersebut, ya memang benar perempuan nantinya jadi ibu rumah tangga, tapi bukankah semuanya harus dengan ilmu, mendidik anak apakah tidak dengan ilmu, jangankan mendidik anak bahkan mengatur ekonomi juga harus dengan ilmu.. bukankah begitu??

perempuan berpendidikan tinggi bukan untuk menyaingi laki-laki, tapi untuk mencetak generasi.

sesuai sabda Rasulullah :

لأم مدرسة الأولى (Ibu adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya.”)

kebayang gak kalau anak kita, adik kita, saudara, atau keponakan kita nanya tentang tugas sekolahnya, nanya tentang ini itu, tapi kita tidak bisa menjawabnya.Bahkan pernah suatu ketika keponakanku bertanya. aunty Allah itu di mana? kenapa kita harus pakai jilbab? kenapa kita harus sholat? dan lain sebagainnya. Kebayang gak kalau kita gak bisa jawab pertanyaan tersebut? ya itulah kenapa perempuan harus berpendidikan. karena nanti kita akan menjadi seorang ibu, dan ibu adalah peran utama dalam mendidik anak, mengenai pendidikan iman, akhlak, moral, dan lain sebagainya.

sejatinya perempuan berpendidikan tinggi bukan untuk menyaingi laki-laki melainkan untuk mencetak generasi..!!!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Perempuan yang hebat, mencetak generasi yang hebat. Keren artikelnya, sukses terus dan barakallah

28 Mar
Balas

Terimakasih telah berkunjung, syukron katsiron...

30 Mar

Keren teh

14 Mar
Balas

Terimakasih telah berkunjung di artikel ini..teh yanti dan bila..barakallahu fii kum

28 Mar
Balas

Terimakasih telah berkunjung di artikel ini..teh yanti dan bila..barakallahu fii kum

28 Mar
Balas

Masyaa Allah teh Wulan..keren

28 Mar
Balas



search

New Post