Wurti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Hardiknas di Tengah Corona

Tantangan hari ke-98

#Tantangangurusiana

Hardiknas di Tengah Corona

Hari Pendidikan Nasional yang biasa diperingati setiap tanggal 2 Mei terasa sangat berbeda pada tahun 2020 ini. Tentu penyebabnya karena pendidikan di Indonesia dan bahkan di berbagai negara di dunia terkena dampak virus corona baru atau yang biasa dikenal sebagai corona virus disease 2019 atau covid-19. Dalam rangka memutus rantai penyebaran covid-19 yang telah banyak menimbulkan korban jiwa, akhirnya pemerintah membuat kebijakan proses pembelajaran di rumah. Guru mengajar dari rumah dan siswa belajar di rumah. Istilah work from home dan stay at home kemudian menjadi hal yang sangat populer di masyarakat.

Satu hal yang selalu sama setiap kali memperingati Hari Pendidikan Nasional adalah ajaran dari seorang tokoh besar pendidikan di Indonesia yang sekaligus pendiri perguruan Taman Siswa. Dialah R.M. Suwardi Suryaningrat atau lebih dikenal dengan nama Ki Hajar Dewantara yang telah meletakkan dasar pendidikan di Indonesia. Ing Ngarso Sung Tuladha, Ing Madya Mangun Karsa, dan Tut Wuri Handayani adalah ajarannya yang sangat monumental.

Lalu dengan mengusung tema “Belajar dari Covid-19” Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menghimbau setiap satuan pendidikan pada semua jenjang pendidikan, kantor instansi pusat dan daerah, serta perwakilan Republik Indonesia di luar negeri tidak mengadakan kegiatan peringatan Hardiknas 2020 yang mengakibatkan berkumpulnya orang banyak pada suatu lokasi.

Akhirnya, selamat Hari Pendidikan Nasional Tahun 2020.

Semoga pendidikan di Indonesia semakin maju.

Jayalah Indonesia!

#Tetap_di_rumah

#belajar_di_rumah

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post