Wurti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Webinar 3, Guru Penggerak Guru Idaman Masa Depan

Webinar 3, Guru Penggerak Guru Idaman Masa Depan

Tantangan hari Ke-106

Tantangangurusiana

Webinar 3, Guru Penggerak Guru Idaman Masa

Seminar ke-3 yang diadakan media guru mengusung tema "guru penggerak menjawab" dilaksanakan pada hari selasa tanggal 6 mei 2020 pukul 09.00-11.30. Seminar ini bekerjasama dengan Indosat ooredoo, dengan keynote speaker bapak Dr. Praptono, M. E.D. direktur GTK Menengah dan Pendidikan Khusus. Dengan Bapak Muhammad Ikhsan CEO media guru sebagai host.

Pak ikhsan memulai acara seminar dengan memberikan laporan umum tentang jumlah peserta seminar dan juga kegiatan yang ada di media guru.

Dilanjutkan oleh pak Praptono yang mengulas tentang nilai PISA yang masih rendah padahal dan beberapa strategi untuk meningkatkan nilai tersebut sehingga siswa dapat memiliki kompetensi global dan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila. Untuk mencapai hal tersebut ada penyederhanaan kurikulum yang fleksibel dan berorentasi pada kompetensi. Harus ada sekolah penggerak yang akan menjadi pusat pelatihan dan katalis untuk menstransformasi sekolah-sekolah lain.

"Ketika kita ingin menjadi guru penggerak maka harus menjadi guru yang berdaya dan memperdayakan", sahut pak Praptono.

Acara selanjutnya paparan dari empat narasumber yang menceritakan pengalaman terbaiknya menjadi guru penggerak di lingkungannya.

Itulah acara Webinar 3 yang keren dan sangat bermanfaat. Semoga kita bisa mengambil manfaat dari acara ini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Saya juga ikut hee...keren reportasenya

14 May
Balas

Terimakasih buk

26 May

Sukses selalu.

14 May
Balas

Aamiin. Sukses juga buat ibu

26 May

Saya baru masuk hari ke-63 heee

14 May
Balas

Sekarang dihentikan dulu bun.

26 May

Alhamdulillah ibu. Terimakasih

26 May
Balas

Berunrung ibu, sudah melewati beberapa tahap

14 May
Balas



search

New Post