Yanderina Fajarini

Guru Bahasa Indonesia SMAN 1 Sawahlunto, Sumatera Barat...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kelas Menulis Sawahlunto

Kelas Menulis Sawahlunto

Sawahlunto, mediaguru. ID. Dalam pembukaan Kelas Menulis di Gedung Pusat Kebudayaan Kota Sawahlunto, sambutan diawali dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto, Deswanda. Dalam sambutannya, Deswanda mengatakan bahwa Kelas Menulis Sawahlunto terinspirasi dari beberapa guru yang telah menerbitkan bukunya melalui kegiatan Media Writing Camp (MWC) yang dilaksanakan oleh Mediaguru. Melalui kegiatan ini muncul guru-guru penulis buku di Kota Sawahlunto minimal peserta kelas menulis ini sebanyak 130 orang, tuturnya yang disambut tepuk tangan dari para peserta.

Atmosfer Kelas Menulis Sawahlunto semakin menggetarkan saat Eko Prasetyo selaku narasumber dari Mediaguru mengatakan bahwa para penulis banyak lahir di Sumatra Barat. Menulis itu bukanlah hal sulit, tulislah dari hal-hal yang paling mudah dan tetap rileks dalam mengikuti kelas menulis ini, ujarnya semakin membuat para peserta tidak sabar untuk memulai kegiatan ini. Sambutan terakhir disampaikan oleh Walikota Sawahlunto diwakili oleh Asisten I Setdako Sawahlunto, Dedi Ardona. Kegiatan ini sangat didukung oleh walikota dan berharap lahirnya penulis-penulis andal di Sawahlunto, ucapnya.

Acara pembukaan diakhiri dengan pelantikan pengurus IGPPL Sumatra Barat wilayah Sawahlunto oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto. Semoga Bapak/Ibu dapat mengemban tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan, pesannya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post