Yanderina Fajarini

Guru Bahasa Indonesia SMAN 1 Sawahlunto, Sumatera Barat...

Selengkapnya
Navigasi Web
LDKS SMANSA SAWAHLUNTO : IQ, SQ, DAN ESQ
Penyampaian materi IQ, SQ, dan ESQ oleh Heanthomas

LDKS SMANSA SAWAHLUNTO : IQ, SQ, DAN ESQ

SAWAHLUNTO. 70 siswa yang tergabung dalam pengurus OSIS dan MPK SMAN 1 Sawahlunto terlihat antusias saat menerima materi IQ, SQ, dan ESQ dalam kegiatan LDKS di ruang kelas X, XI MIPA 1 pada Minggu pagi (13/1).

Awal kegiatan LDKS hari kedua ini, wajah keseriusan terlihat dari paras para peserta. Setelah narasumber, Heanthomas menyapa dan memperkenalkan diri suasana berubah akrab. "Kata-kata yang disampaikan narasumber mudah dipahami, gaya yang khas, dan motivasi yang diberikan menjadi daya tarik tersendiri sehingga kita lebih enjoy mendengarkan" ujar panitia. Lebih menyenangkan lagi saat narasumber menyampaikan materi ESQ dengan berbagai permainan (games), salah satunya permainan jari.

"Kebahagiaan merupakan syarat utama mengawali kesuksesan begitu pula dalam berorganisasi. Orientasi kita pada ibadah, setiap manusia mampu mengembangkan Spiritual Building"tegasnya.

Kekhusyukan terasa pula tatkala narasumber kedua, Joko Maspardi membimbing peserta dalam sesi Muhasabah. Seluruh peserta tertunduk dan mengeluarkan air mata, menyadari begitu banyak kesalahan yang selama ini mereka lakukan baik kepada orang tua mereka, guru-guru, bahkan teman mereka sendiri.

Penyampaian materi ditutup dengan Teamwork Games dan Kuis.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post