Yani_Sri Mulyani

Guru Biologi SMAN 1 Kaliwungu Kab Kendal Jawa Tengah...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menulis di Media...Sulitkah ?
Hasil pelatihan menulis..

Menulis di Media...Sulitkah ?

Alhamdulillah...puji syukur tak hentiny kupanjatkan pada Yang Kuasa. Atas seijinNya semua takdir manusia terjadi.

Sebuah artikel populer dalam rubrik opini guru atas namaku dapat terbit hari itu. Dari sekian ratus guru peserta latihan baru tiga puluhan yang sudah mampu menyusun dan mengirim tagihan artikelny. Tentu saja aku termasuk salah satunya. Banyak alasan dari mereka yang belum mengumpulkan. Mulai dari yang belum punya ide lah, tidak punya waktu lah, tidak berbakat lah..dan masih banyak lagi alasan yang lainnya. Sebenarnya bukan hal yang sulit menurutku menemukan ide. Mungkin cuma mengawali saja yg berat. Tidak perlu jauh-jauh mencarinya. Ide dari pengalaman mengajar terbaik kita, bisa jadi menarik dan menggigit kalau kita kemas dengan bahasa yang nendang. Untuk lebih tahu banyak hal berarti harus banyak referesi. Jadi sempatkan untuk membaca juga. Terkadang sukses memang harus dipaksakan, diperoleh dengan perjuangan, keluar dari zona nyaman. Banyak di antara teman kita yang sdh merasa aman, nyaman pada zonanya sehingga enggan beranjak.

Waktu menulis juga tidak harus menguras banyak energi, meninggalkan kewajiban apalagi sampai melupakan keluarga. Jika kita bisa berlama-lama pegang HP, kenapa tidak pegang HP sambil menulis. Mudah kan..So..tunggu apa lagi. Let's do it !

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren bu, ingin mengikuti jejak ibu, salam literasi

11 Feb
Balas

Monggo bpk..kita belajar bersama.saling memotivasi

12 Feb

semangat terus bun...

11 Feb
Balas

Swn ibu dukunganny..salam kenal. Jadi tambah semangt lg

12 Feb

Salut untuk Bunda. Lanjutkan..... dan Salam Literasi.

11 Feb
Balas

Terimakasih bpk..siap belajar lagi

12 Feb

Alhamdulillah....Sukses ya bunda...

11 Feb
Balas

Amin..terimks

12 Feb



search

New Post