Dr. Hj. Yanti Dasrita, M.Si

Kepala SMAN 2 Tambang Kab. Kampar Prov. Riau; Penilai AK Jabfung Guru Provinsi Riau; Pengurus MKKS Kampar; AKSI; Pegiat Literasi Kampar; Pengurus Ikatan Pendidi...

Selengkapnya
Navigasi Web
 AYO KETUK KEYPAD ANDROID DAN IOSMU

AYO KETUK KEYPAD ANDROID DAN IOSMU

Cemburu. Cemburuku berawal di Temu Nasional Guru Penulis 2019. Kenapa tidak? Penulis baru dan lama mengharu biru di sini, di Aula Balai Pertemuan Pemprov DKI Jakarta.

Mereka datang dari seluruh penjuru tanah air. Mereka memamerkan kebersamaan mereka. Mereka memamerkan karya mereka. Sedangkan aku? Aku hanya berdua saja dengan satu rekan lagi ke perhelatan akbar ini. Se propinsi lho.

Apa yang salah ya?

Sepekan berlalu. Ku coba mencari. Ku coba menyelusuri. Ku coba menggoogling. Ku temui, ku dapati, ku simpuli. Bersumber dari tulisan Heri Purnomo malalui kompasiana. Ku coba membangkitkan kembali gairah kepenulisan.

Beberapa penulis hebat dari masa ke masa menulis dan menasehatkan untuk kita. Di antara mereka menasehatkan:

1. Ali Bin Abi Thalib RA (Sahabat Rasulullah): “Ikatlah ilmu dengan menulis” .

2. Imam Al-Ghazali (Ulama termasyur):“Kalau kamu bukan anak raja dan engkau bukan anak ulama besar, maka jadilah penulis”.

3. Fatimah Mernissi: “Usahakan menulis setiap hari. Niscaya, kulit anda akan menjadi segar kembali akibat kandungan manfaat yang luar biasa"

4. Barbara: "Menulis merangsang pemikiran, jadi saat anda tidak bisa memikirkan sesuatu untuk di tulis, tetaplah mencoba untuk menulis”.

5. Pramoedya Ananta Toer (Novelis Indonesia): "Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian”

6. J.K. Rowling (Novelis):“Mulailah dengan menuliskan hal-hal yang kau ketahui. Tulislah tentang pengalaman dan perasaanmu sendiri”.

Ayo rekan-rekan. Keypad android dan iosmu masih bisa disentuh. Cari dan sentuhlah karakter yang bermakna. Hingga merangkai kata-kata yang indah.

Semoga bermanfaat. Terutama bagi diri saya sendiri. Juga buat rekan-rekan lainnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap. Saatnya #RiauMemukau

08 Dec
Balas

Mantap. Saatnya #RiauMemukau

08 Dec
Balas

Ashiaaaapp CEO Mohon petunjuk dan arahan serta restunya

08 Dec

Mantap bu

08 Dec
Balas

Trms bu. Semoga bermanfaat. Sukses dan barakallahu fii

08 Dec

Luar biasa bu. Tulisan yg renyah dan inspiratif. Semoga gelora literasi semakin membumi. Semangat terus dan terus semangat.

08 Dec
Balas

Benar pak. Harus dimulai dari diri kita. Role mode alangkah lebih baik. Sukses sll dan barakallahu

08 Dec

Mantap dan keren Bu.

08 Dec
Balas

Gak ada yang salah Bu

29 Apr
Balas

Tulisan yg sangat memotivasi utk menulis

08 Dec
Balas



search

New Post