Dr. Hj. Yanti Dasrita, M.Si

Kepala SMAN 2 Tambang Kab. Kampar Prov. Riau; Penilai AK Jabfung Guru Provinsi Riau; Pengurus MKKS Kampar; AKSI; Pegiat Literasi Kampar; Pengurus Ikatan Pendidi...

Selengkapnya
Navigasi Web
BAHAGIA BERSAMA MIMPI DAN ILUSI

BAHAGIA BERSAMA MIMPI DAN ILUSI

Luar biasa. Mungkin kata ini sudah biasa bagi kita yang sering mendengar dan mengucapkannya. Tidak begitu bagi saya, terkuhusus untuk kali ini.

Saya adalah orang yang sangat berbahagia setelah bersemuka dengan MediaGuru. Pertama kali saya berkenalan, bertepatan setahun yang lalu. Melalui pelatihan Satu Guru Satu Buku, yang ditaja oleh Media Guru Indinesia melalui panitia lokal kelas Pelalawan, sayapun diperkenalkan dengan sebuah blog. Blog tersebut beranggotakan rekan-rekan guru seantero jagat di Indonesia dan sekolah Indonesia yang ada di luar negeri. Mereka bebas menulis hasil eksplorasi pengakaman, pikiran dan ide cemerlang.

Sebagai penikmat dan pengguna, saya tidak ingin kebahagiaan tersebut saya nikmati sendiri. Sayapun mengajak rekan-rekan guru, baik yang ada di sekolah saya maupun yang berasal dari sekolah lain untuk bergabung. Saya bersama tiga orang alumni, bergerak dan menggeliat di Kampar.

Sebagai hasil, saya menemukan energi yang luar biasa. Mereka punya potensi yang maha dahsyat. Merekapun dapat menuangkan idenya ke dalam tulisan yang dikemas dengan begitu apiknya melalui blog gurusiana.

Bukan untuk mengangkat nama sekolah yang saya pimpin, namun kali ini saya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada rekan kerja saya di SMAN 2 Tambang. Ada ibu Nurmalia, S.Pd yang mencurahkan tulisan, mengkolaborasikan kegiatan-kegiatan sekokah dengan nilai-nilai karakter dari kegiatan tersebut. Juga bu Deviarni, S.Pd, yang menuliskan dan memberitahu kepada penikmat, kegiatan yang dilaksanakan dan siapa pelaksana kegiatan tersebut.

Ke depannya, saya bermimpi bahwa akan muncul gurusianer-gurusianer yang visioner, baik dari sekolah saya maupun sekolah lainnya. Semoga mimpi saya bukan sekedar ilusi.

Sapa minggu

Mari senyum dan tetap semangat

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Benar bunda, gurusiana membawa berkah bagi kita semua

02 Sep
Balas

Senang berkenalan dengan ibu. Saya sudah baca beberapa tulisan ibu. Sungguh, semangat yang luar biasa. Salam literat buat bu Siti

02 Sep



search

New Post