Yanti Setiawati

🎓 Mahasiswi STAI H. Agus Salim Prodi Pendidikan Agama Islam, Cikarang Utara Kab. Bekasi Jawa Barat. Alumni SMKN 4 Pandeglang, Banten. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kebahagiaan yang Hakiki

Kebahagiaan yang Hakiki

 By: Yanti Setiawati

 

Setiap manusia segala ujian dan cobaan yang di terima dan di hadapi dalam kehidupannya itu berbeda-beda. Ada ujian atau cobaannya dalam kemewahan dan ada juga ujian/cobaan dalam kekurangan. 

Setiap orang mengharap kan kebahagiaan tetapi bahagia itu tidak bisa diukur dengan banyaknya harta, tinggi nya jabatan, bagusnya rupa atau penampilan. Karena Bahagia itu letaknya didalam hati.

Tidak semua orang memiliki banyak harta, tidak semua orang memiliki pangkat yang tinggi, dan tidak semua orang memiliki segalanya. Tetapi mereka dapat tersenyum bahagia. 

 Karena semua orang memiliki hati, di dalam hati lah kebahagiaan itu berada. Tergantung pribadi orang itu menanggapi dan mengelolanya. 

Hati Yang suci , yang Toyyibah, hati yang selalu merasa cukup, memiliki sifat Qona'ah dan Tawadu serta selalu bersyukur atas setiap nikmat Alloh. Karena dengan ketenangan hati rasa bahagia itu akan muncul dan datang dengan sendirinya. Disertai dengan memiliki akhlakul karimah ke sesama manusia... 

Yakni baik dalam HABLUMMINALLAH dan HABLUMMINNAS nya. 

Satu hal yang harus dihindari dan dijauhi yakni penyakit hati yang selalu melanda. Di situlah titik lemahnya setiap manusia. Melihat yang lebih dari nya, lebih dari segi materi, fisik ataupun kedudukan. Merasa iri dan lupa untuk bersyukur dengan yang telah di milikinya. 

Dunia adalah tempatnya cobaan dan ujian, Yang memiliki segalanya pun selalu saja selalu merasa kurang dan belum sepenuhnya merasa kebahagiaan. 

Karena sejatinya kebahagiaan yang hakiki adalah di akhirat kelak dalam surga Nya. 

Dan dalam mengharapkan kebahagiaan kelak itu harus mempersiapkan dengan bertaqwa dan memperbanyak amal sholih,amal kebaikan selama hidup di dunia. 

 

 

Salam Perindu Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren tulisannya, sukses terus. Barrakallahu fiik

11 Mar
Balas

Alhamdulillah,,, Terimakasih kang sudah berkunjung dan Barokallahu fiik...

11 Mar

Sukses trs teh yantii mmbuat artikelnya ditunggu ya artikel yg lain

11 Mar
Balas

InsyaAlloh teh. Sukses juga buat teh urmila. Terimakasih sudah berkunjung dan Barakallahu fisik..

12 Mar

InsyaAlloh teh. Sukses juga buat teh urmila. Terimakasih sudah berkunjung dan Barakallahu fiik.

12 Mar

teteh udah aku follow

13 Mar
Balas

Iya teh Terimakasih...

14 Mar



search

New Post