Andi Muhammad Yasin

Tinggal di Sidoarjo. Ayah 4 orang putera. Penulis buku-buku biografi...

Selengkapnya
Navigasi Web
CAHAYA SANG JUARA

CAHAYA SANG JUARA

Malam ini, saya masih berkesempatan menikmati lampu malam kota Jakarta. Setelah dua hari berkolaborasi dengan guru-guru penulis hebat nusantara. Kemeriahan Temu Nasional Guru Penulis (TNGP) MediaGuru 2022 memang luar biasa.

Para guru penulis ini datang dari berbagai pelosok daerah di Indonesia. Bertemu dengan orang-orang yang sebelumnya hanya dibaca tulisannya di layar gawai mereka. Anehnya, saat bertemu ada tangisan tak terduga. Ibarat bertemu saudara yang sudah sekian lama tak bersua. Mungkin itu karena mereka pernah ada di fase yang sama.

Dulu mereka pernah melewati fase kegelapan tak mampu menulis dan menghasilkan karya. Kegelapan itu sempat dilalui dalam ketakutan dan upaya luar biasa. Hari ini mereka telah menjadi juara.

Kegelapan itu sudah lewat. Mereka telah menemukan cahaya-cahaya indah melalui karya-karya bukunya.

Kini, sekali lagi saya melihat ke jendela. Memandang lampu-lampu terang ibukota. Tiba-tiba terngiang ujaran bijak itu ditelinga, "Tak ada yang muncul setelah kegelapan selain cahaya, tak ada yang muncul setelah kesedihan selain kebahagiaan."

Jakarta, 13 November 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren banget ulasannya Pak, sukses selalu untuk Bapak

13 Nov
Balas



search

New Post