yati

Guru akuntansi SMK, lahir di Mojokerto, tinggal di Jember...

Selengkapnya
Navigasi Web
EXTRA HOT

EXTRA HOT

#TantaganGurusiana

#TantanganHariKe28

EXTRA HOT

Extra hot, begitu saya menyebut makanan yang super pedas. Saya pecinta pedas, belum merasa makan jika tanpa sambel atau cabe yang pedas. Mungkin banyak sekali orang-orang yang hobinya sama dengan saya.

Saat ini banyak sekali penjual makanan yang extra hot dan selalu saja terlihat antriannya mengular. Sepertinya pembelinya merasa tertantang untuk menikmati makanan yang super pedas. Sebagai pembuktian kemampuan mereka sampai level ke berapa. Karena biasanya penjual memberikan level pada setiap sajian pedasnya. Misalnya level 1 cabe 5, level 2 cabe 10, level 3 cabe 20 dan seterusnya.

Uniknya, para penjual makanan pedas memberi sebutan yang berbeda untuk tiap level kepedasan makanan.Misalnya mie setan, mie iblis, bebek galak, mie nyonyor, kapok lombok, ceker setan dan masih banyak lagi yang lainnya.

Menurut saya, memang saat makan makanan super pedas ada sensasi tersendiri, makn pedas makin beda sensasinya. Keringat bisa bercucuran alias gobyos, tapi terasa segar di badan.

Banyak orang beranggapan bahwa makan makanan pedas hanya akan berpengaruh buruk terhadap perut, perut bisa dibuat mulas setelah makan pedas. Tapi, tak banyak orang tahu bahwa ada banyak manfaat dari makanan pedas. Seperti yang dilansir oleh Ajeng Quamila dalam blog hallo sehat, bahwa makanan pedas mempunyai beberapa manfaat, diantarnya:

1. Menurunkan berat badan, karena saat mengkonsumsi akanan pedas akan membakar kalori dalam tubuh, kalori terbakar dan diubah menjadi keringat yang keluar.

2. Baik untuk kesehatan jantung, zat capsaicin dalam cabai efektif menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dalam tubuh. Sehngga bisa membuat jantung lebih sehat.

3. Meringankan sinusitis, karena hidung bisa mengeluarkan air sat kepedasan.

Eits, walaupun makan makanan extra hot atau super pedas juga ada batasannya ya, jangan karena banyak manfat memakan makanan pedas, lalu terus makan pedas tanpa henti. Segala sesuatu yang berlebihan tentunya tidak baik. Sesuaikan dengan kondisi tubuh kita.

So, ayo bijak dalam berkonsumsi. Makan makanan yang bermanfaat buat tubuh

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bebek galak, extra hots hehe

17 Feb
Balas

sampe tangan wedangen

18 Feb



search

New Post