yati

Guru akuntansi SMK, lahir di Mojokerto, tinggal di Jember...

Selengkapnya
Navigasi Web
Hampir Saja Remidi

Hampir Saja Remidi

#TantanganGurusiana

#TantanganHariKe17

Hampir saja Remidi

Hari ini kegiatan ku seperti hari lainnya, ngajar dari pagi sampai sore karena full day. Pulang dari sekolah bermain dulu sama si kecil, lanjut setelah sholat magrib pergi musollah untuk yasinan rutin setiap malam jumat.

Selesai acara yasinan, aku pun pulang dan si adik minta tidur. Saat menidurkan si bungsu, saya lupa kalau belum menulis tantangan hari ke 17. Sama sekali tak terbesit dalam ingatan kalau hari ini belum menulis. Akhirnya aku pun ikut tidur, dan tiba-tiba saja terbangun. Ku lihat jam di dinding menunjukan pukul 11 malam. Dan aku ingat kalau belum menulis.

Segera ku ambil latop dan ku nyalakan. Belum juga muncul ide tema tulisan apa. Ya sudahlah, pokoknya menulis. Dari pada kena remidi mulai hari ke 1 lagi. Kan sangat disayangkan, sudah separu jalan.

Menulis dapat tiga paragraf, tiba-tiba perut mules. Memang eror sejak pagi sih, efek sarapan ada pedas-pedasnya. Tadi pagi saat aku mulai ngajar jam pertama, ngajar di kelas pojok dan letaknya paling jauh dengan ruang guru, tiba-tiba perut mulas dan terpaksa harus menghentikan kegiatan mengajar dan segera lari menuju toilet yang letaknya cukup jauh dari kelas.

Kembali lagi ke laptop, perut mules saat masih dapt 3 paragraf, harus dihentikan dulu nulisnya, padahal waktu berakhir upload tuisan tinggal 40 menit saja. Harus cepat menyelesaikan hasrat ku dan segera melanjutkan menulis lagi.

Memang benar menurut pak komandan media guru, menulis awalnya dipaksa tapi lama-lama kita bakal kecanduan juga. Menulis apapun, sebisanya dan sesempatnya, upload dan lupakan.

Konsistensi dalam tantangan menulis ini memang hal yang paling penting, tidak peduli kualitas tulisan dan berapa orang yang melihatnya, asal kita setiap hari berusaha disiplin untuk menulis. Seperti proses penyembuhan pada pasien penderita TBC, yang harus diminum setiap hari selama 6 bulan, kalau terlewat sehari saja, maka harus mengulang mulai hari ke satu lagi. Jan persis pokoknya.

Baiklah, tulisan sepertinya harus segera saya akhiri. Saya harus segera upload. Biar tidak kena remidi. ukurang 30 menit saja. Semoga sinyal internet bisa diajak kompromi.

#SalamNulis

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post