Yati Sumiati

Nama : Dra. Yati Sumiati TTGL: Tambun, 06 Juni 1967 Hobi : membaca dan menulis Alamat Pejaten Timur RT07/08 no.110 B Pejaten Timur Jakarta Selatan pendidika...

Selengkapnya
Navigasi Web

Bunda Aku Mau Berkurban

" Bunda Fikri mau berkurban ya", kata Fikri sambil memandang kambing -kambing lucu yang sedang banyak dijajakan di seluruh pelosok kota.

" Iya anal ibu yang sholih", jawab bunda sambil tersenyum.

" Fikri ini uang jajannya untuk siang nanti, Bunda mau ke warung sebentar", ucap Bunda sebelum berangkat ke warung.

" Beres bunda terima kasih".

" Dimana ya kaleng bekas kue lebaran ....?", suara Fikri sibuk mencari kaleng.

" Nah ini  di a, ah aku simpan di sini uang jajanku buat beli kambing", gumam Fikri sambil meletakkan uang jajan di dalamkaleng.

Menjelang Idul Adha Bunda, Ayah mengajak Fikri untuk membeli seekor kambing untuk berkurban.

" Bunda tunggu ya" , Fikri berlari menuju kamarnya, sambil berlari Fikri membawa kaleng tempat dia menyimpan uang.

" Lho kok kaleng dibawa buat apa?"< tanya Bunda bingung.

" Bunda lihat uangku banyak buat beli kambing", Jawab Fikri sambil mengeluarkan uang dari kaleng.

" Subhanallah anak Bunda yang sholih mau ikut kurban ya ", senyum indah tersimpul di wajah Bunda dan Ayah.

" Ayo kita hitung uangnya ...seribu....lima puluh ribu..", suara Fikri sibuk menghitung uangnya.

Ternyata uang jajan yang diberikan Bunda ditabung di kaleng kue untuk berkurban.

" Ayo Ayah Bunda kita membeli seekor kambing untuk berkurban...", " Horee aku berkurban",         

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Cerita yang keren dan darat makna. Sukses selalu dan barakallahu fiik

21 Jul
Balas

Cerita yang menawan. Penuh nilai-nilai keutamaan. Salam literasi, sukses selalu.

21 Jul
Balas

Menarik ceritanya bu

21 Jul
Balas

terima kasih ayah bunda

23 Jul
Balas



search

New Post