Yati Sumiati

Nama : Dra. Yati Sumiati TTGL: Tambun, 06 Juni 1967 Hobi : membaca dan menulis Alamat Pejaten Timur RT07/08 no.110 B Pejaten Timur Jakarta Selatan pendidika...

Selengkapnya
Navigasi Web
Cintaku Pramukaku

Cintaku Pramukaku

Hari ini adalah hari ulang tahun gerakan pramuka yang ke 59 tahun. Gerakan pramuka merupakan gerakan yang begitu berarti dalam merubah karakterku yang dulu pemalu, penakut, dan selalu merasa rendah diri dihadapan teman-teman sebayaku.

Ketika di MTsn 1 waktu itu Kepala Madrasah Bapak H. Abdul Aziz Erawan( Almarhum) menugaskan kami siswa kelas 3 untuk melatih adik-adik kelas kami di Gelora Bung Karno ( sekarang), perjalanan kaki yang kami lakukan masa itu dari Mampang ke Senayan setiap Minggu adalah cikal bakal latihan yang membuat kami percaya diri, harus berjuang kuat , sehat , dan pembangunan karakter mandiri, religius, dan berbagai karakter di dalamnya.

Ketika akhir bulan kami diberikan uang sangu Rp. 2000,-, Masya Allah hati kami gembira bercampur bangga , kami dihargai, kami diberikan reward oleh sekolah adalah sesuatu sebuah keniscayaan. Bagi kami yang hidup dalam kekurangan reward itu menjadi pemicu kami untuk terus berjuang melatih pramuka bagi adik-adik kelas kami.

Kepercayaan untuk melatih adik-adik kelas tetap dalam pengawasan Bapak Ibu Guru pendamping merupakan pengalaman yang sangat berharga dan tidak terlupakan. Semangat dalam latihan pramuka masa itu menjadikan saya tumbuh kembang untuk bangkit mengalahkan ketakutan menjadi keberanian tampil dalam even-even sekolah, menjadikan saya bangkit dari kemalasan, menjadikan saya mampu mengalahkan rasa pengecut, rasa minder, dan saya muncul menjadi orang yang penuh percaya diri.

Seorang pramuka sejati selalu berusaha untuk rela berkorban bagi orang-orang di sekeliling kehidupannya. Semoga ketika kondisi pandemi sudah berlalu , kegiatan pramuka dapat kita mulai kembali dalam rangka menanamkan karakter-karakter positif bagi selurun anak negeri. Dirgahayu Pramuka RI yang ke 59 denganmu kami ada untuk bangsa tercinta.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisan keren, buktikan cinta pada Pramuka. Sukses selalu dan barakallahu fiik

14 Aug
Balas

Pramuka mendidik remaja cinta bangsa dan cinta sesama. Salam Pramuka! Salam literasi, sukses selalu.

14 Aug
Balas

alhamdulilah terima kasih bunda

14 Aug
Balas

Terima kasih Bapak. Salam literasi kembali semoga Bahagia selalu bersama keluarga tercinta

14 Aug
Balas



search

New Post