Yati Sumiati

Nama : Dra. Yati Sumiati TTGL: Tambun, 06 Juni 1967 Hobi : membaca dan menulis Alamat Pejaten Timur RT07/08 no.110 B Pejaten Timur Jakarta Selatan pendidika...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kegiatan Pelatihan Guru Melalui Virtual

Kegiatan Pelatihan Guru Melalui Virtual

Guru-guru pejuang pendidikan selama pandemi covid 19 sampai masa menuju era new formal setiap hari di seluruh pelosok negeri tetap semangat menuntut ilmu agar dalam proses kegiatan belajar mengajar berjalan dengan baik.

Para guru semangat untuk menambah , mengasah keterampilannya dalam mengajar dengan menggunakan berbagai macam aplikasi yang ada. Ada guru yang tadinya tidak tertarik kemajuan tekhnologi , perlahan tapi pasti mau tidak mau ikut berbagai pelatihan virtual tentang berbagai macam aplikasi .

Berbagai aplikasi digunakan guru sejak bulan Maret 2020 sampai Juni 2020. Google Class Room, Google form, WA, Zoom Meeting, dan berbagai aplikasi lainnya harus dipelajari guru agar kegiatan belajar mengajar tetap dapat berjalan untuk memberikan pendidikan terbaik bagi bangsa ini.

Semangat membara harus senantiasa ada di dada para guru, baik guru yang senior ataupun guru-guru yang masih muda semuanya berkompetisi dalam mempelajari berbagai aplikasi. Setiap perubahan perlu perjuangan, setiap perjuangan akan menghasilkan perubahan, perubahan akan menghasilkan kemajuan.

Ketika mengikuti kegiatan virtual perjuangan Bapak Ibu guru yang berada jauh di pelosok nusantara begitu sangat hebat. Mereka ada yang berjalan kaki ke atas bukit demi mendapatkan sinyal, ada yang naik pohon tinggi demi mendapatkan jaringan untuk akses internet. Ada yang menempuh perjalanan kekota lain demi mendapatkan sinyal. Subhanallah perjuangan yang sangat hebat.

Alangkah malunya jika kita yang berada di kota-kota besar hanya duduk diam tidak ada ketertarikan sama sekali untuk mempertajam kemampuan kita dalam memperbaiki dan meningkatkan kompetensi keterampilan kita menggunakan ilmu tekhnologi yang sudah demikian maju , ayo mari kita bergandengan tangan semua guru untuk membangun anak-anak bangsa yang hebat di era new normal dengan persiapan yang lebih hebat dan yakini kita pasti bisa, asalkan kita mau belajar dan banyak bertanya. Semangat bangsaku, semangat guruku.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren Bu salam kenal

30 Jun
Balas

salam kenal kembali bunda

01 Jul
Balas

salam kenal kembali bunda

01 Jul
Balas

salam kenal kembali bunda

01 Jul
Balas

salam kenal kembali bunda

01 Jul
Balas

salam kenal kembali bunda

01 Jul
Balas

salam kenal kembali bunda

01 Jul
Balas

salam kenal kembali bunda

01 Jul
Balas

salam kenal kembali bunda

01 Jul
Balas



search

New Post