Yati Sumiati

Nama : Dra. Yati Sumiati TTGL: Tambun, 06 Juni 1967 Hobi : membaca dan menulis Alamat Pejaten Timur RT07/08 no.110 B Pejaten Timur Jakarta Selatan pendidika...

Selengkapnya
Navigasi Web
Nida Sayang Hewan Ciptaan Allah

Nida Sayang Hewan Ciptaan Allah

" Bunda jalan -jalan ke Kebun Binatang Ragunan Ya ", Suara Nida terdengar memohon kepada Bunda untuk diajak jalan-jalan.

" Iya , nanti ya tunggu hari libur baru bunda bisa ajak jalan-jalan", jawab Bunda pendek sambil memotong sayuran di dapur.

" Bunda cantik deh, izin ya Bunda Nida mau main ke TPA", sambil berlari Nida main di TPA dekat rumahnya.

" Ayo teman -teman kita main petak umpet yo." suara Nida terdengar mengajak Ratih, Suji dan Fuji bermain bersama.

Setelah lelah bermain Nida pulang dan mandi sore, setelah mandi sore Nida izin mau ke Mushola untuk sholat Maghrib bersama teman-temannya.

Esok harinya bunda bersama ayah mengajak Nida bermain ke Kebun Binatang Ragunan. Sambil naik motor Nida bernyanyi dan tertawa karena senang diajak bunda ke kebun binatang.

Setelah memarkir motor ayah ke loket tiket masuk dan membeli karcis masuk untuk Ayah, Bunda dan Nida, merekapun masuk ke dalam area Kebun Binatang Ragunan yang masih sepi, suara kicauan burung , sejuknya udara, serta berbagai macam jenis satwa dilihat oleh Nida.

Ketika melihat Koala bunda tertarik dan mendekati binatang yang lucu tersebut. Nida bertanya "Bunda itu binatang apa ya?., tanya Nida .

" Oh ini binatang Koala", jawab Bunda .

" Bunda Koala itu ciptaan siapa ya", tanya Nida ingin tahu.

" Koala dan semua binatang yang ada di Kebun Binatang ini ciptaan Allah, dan jika kita sayang kepada semua binatang di dunia ini maka kita akan di sayang", jelas Bunda.

" Oh kalau begitu Nida sayang koala dan semua binatang, agar Nida nanti disayang Allah juga deh", jawab Nida sambil berlari dan tertawa kecil gembira.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Cerita yg sangat mendidik Bunda... Salam literasi...

09 Jul
Balas

terima kasih bunda salam literasi juga

09 Jul
Balas



search

New Post