Yati Sumiati

Yati Sumiati seorang istri dari Mahpudin, seorang Ibu dari tiga putra putri. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kebersamaan dalam Perjuangan Mencerdaskan Umat

Kebersamaan dalam Perjuangan Mencerdaskan Umat

Kamis, 10 November 2022 merupakan hari awal perjuangan bagi Bapak Ibu guru MI Ruhul Uluum Jagakarsa dalam menyusun modul ajar . Kegiatan ini dilakukan dalam rangka persiapan untuk pelaksanaan kurikulum merdeka belajar di MI Ruhul Uluum pada tahun ajaran 2023/2024.

Sebagai nara sumber Dra. Yati Sumiati pengawas MI kecamatan Jagakarsa. Kegiatan didahului oleh sambutan Kepala MI Ruhul 'Ulum Bapak Rasim, S.Ag.M.Pd, dan dilanjutkan oleh sambutan Yayasan Pendidikan Islam Al Marzuqiyah Ibu Hajah Hurriah , SE.

Kegiatan diawali dengan menganalisis capaian pembelajaran materi pelajaran umum yang terdapat dalam bksap 033 tahun 2022, dan capaian pembelajaran materi agama dirjen pendis 3211 tahun 2022. Guru dibagi menjadi beberapa kelompok sesuai fase yang terdiri dari guru kelas 1 dan 2 untuk fase A, guru kelas 3 dan 4 untuk fase B, dan guru kelas 5 dan 6 untuk fase C.

Kegiatan analisis capaian pembelajaran dilanjutkan dengan menyusun menjadi tujuan pembelajaran , menjadi alur tujuan pembelajaran , dan praktek membuat modul ajar , serta secara bergantian peserta mempresentasikan hasil kerja mereka.

Kegiatan ini tentulah jauh dari kesempurnaan masih diperlukan semangat, kemauan untuk membuat modul ajar dengan lebih lengkap dan sempurna. Kepala MI Ruhul Ulum, Ketua Yayasan, dan seluruh dewan guru harus senantiasa bergandengan tangan , bersatu padu, memiliki kebersamaan yang kuat dalam mempersiapkan diri, agar ketika 2023/2024 kurikulum merdeka belajar benar-benar dapat dipraktekkan secara mandiri belajar.

Selamat kepada semua stake holder MI Ruhul Ulum untuk selalu semangat mencapai prestasi gemilang dalam mencerdaskan umat. Pahala sudah tersedia , syurga terindah sudah Allah siapkan. Semangat hari Pahlawan menjadi momentum awal perjuangan Allahu Akbar.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post