Yayah Dzarotun N

Yayah Dzarotun Naqiah, S. Pd, M. Pd Lahir di bekasi, 2 Pebruari 1971 Kepala SMPN Satu Atap Cibitung Kab. Bekasi Motto : Tak ada kata terlambat &...

Selengkapnya
Navigasi Web
DIA PASTI DATANG

DIA PASTI DATANG

Oleh: 💕Yayah DN

H-4

Januari,pebruari sudah berlalu dan kini sudah memasuki bulan maret tahun 2022. Nampaknya belum juga ada kabar menggembirakan untuk para guru honorer di sekolahku.

"Apakah ini dampak dari pandemi covid-19? ,semua urusan pekerjaan macet termasuk urusan keuangan,"bisikku dalam hati. Pedih perih hati ini melihat kondisi saat ini.Namun apalah dayaku,tidak ada yang dapat aku lakukan selain berdoa dan memberikan motivasi kepada guru-guru tersebut.

Suatu ketika datanglah seorang guru kepadaku, Pak Amir,guru penjaskes.

Wajahnya yang dulu ganteng kini nampak lusuh.Dibalik topi hitamnya,aku melihat rambutnya yang sudah mulai memanjang. Matanya memerah karena debu jalanan.

Bathinku berkata,"betapa malangnya nasib pak guru ini,mungkin saat ini beliau sangat membutuhkan selembar uang buat anak istrinya."

"Hallo pak Amir,apa kabar?",sapaku membuka pembicaraan

"Alhamdulillah kabar saya baik bu,"jawab Pak Amir dengan suara datar.

Sambil menunduk malu,pak Amir berkata,

"Maaf bu,boleh saya bertanya?"

"Oh silahkan",jawabku

"Bu,kira-kira kapan Jastek cair ya?"

"Ini sudah hampir 3 bulan bu, saya dan teman-teman menunggu"

"Kami butuh makan bu"

" Listrik dirumah sudah 3 bulan menunggak"

" Istri saya mau melahirkan"

" Anak saya juga belum bayar sekolah"

"Tolonglah bu,bantu saya untuk meringankan beban ini.

"Saya sangat membutuhkan uang untuk memenuhi kebutuhan hidup saya sehari-hari."

Mengharu biru,mendengar semua perkataan pak Amir. Aku berusaha untuk tidak larut dalam kesedihan mendengar cerita pak Amir.

"Ya ibu maklum dengan semua permasalahan yang kamu hadapi"

"Bersabarlah,semua sedang diusahakan."

" Ibu yakin yang ditunggu pasti akan segera datang."

" Zaman sudah berubah,semuanya harus tertib dan sesuai prosedur."

"Berdoalah pak guru,semoga jasteknya cepat cair"

"Baik bu,"jawab pak Amir

Sejatinya,Allah SWT menjanjikan pahala dan berkah yang banyak kepada hamba-Nya yang sabar dalam menjalani kehidupan. Terutama ketika mendapat musibah atau sedang dalam masa-masa yang sulit.

Seperti yang tertulis di dalam Q.S.Al-Baqarah 153

يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ ٱسْتَعِينُوا۟ بِٱلصَّبْرِ وَٱلصَّلَوٰةِ ۚ إِنَّ ٱللَّهَ مَعَ ٱلصَّٰبِرِينَ

"Yā ayyuhallażīna āmanusta'īnụ biṣ-ṣabri waṣ-ṣalāh, innallāha ma'aṣ-ṣābirīn."

Artinya: "Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar."

Tambun,8-3-2022

19.57 WIB

#Tantangan ke 4

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post