Yayah Dzarotun N

Yayah Dzarotun Naqiah, S. Pd, M. Pd Lahir di bekasi, 2 Pebruari 1971 Kepala SMPN Satu Atap Cibitung Kab. Bekasi Motto : Tak ada kata terlambat &...

Selengkapnya
Navigasi Web
KARANG PAMITRAN DAERAH JABAR 2022 WIL.II PURWASUKASI
Pelepasan kontingen Karangpamitran Kwaran Cibitung

KARANG PAMITRAN DAERAH JABAR 2022 WIL.II PURWASUKASI

Edisi ke-1

Boma,30/9/22 sd 2/10/22

 

Jumat,30/9/22. 

Hari ini pukul 07.00 WIB,Pak Mabiran kecamatan Cibitung melepas kontingen  pembina pramuka untuk mengikuti karang pamitran  di bumi perkemahan bojongmangu kab.Bekasi.

"Selaku mabiran saya berharap kakak-kakak dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan penuh tanggungjawab,ambil ilmunya,terapkan di sekolah pangkalan masing-masing",pesan kak mabiran. "Siap Kak,"jawab kakak pembina serentak.

 

Dengan bermodalkan semangat, Kami selaku kakak pembina pramuka  bergerak serentak demi mensukseskan kegiatan karangpamitran ini. "Jujur,Kami ini baru pertama kali ikut kegiatan pramuka,ini adalah pengalaman perdana Kami,"ungkap kak wiwin.

Bawaan barang banyak,mulai dari tenda,kompor dll bukanlah penghalang bagi mereka. "Ok,truk sudah siap.Let's go,yuk kakak kita berangkat." Bergegas Kami semua naik ke atas truk.

 

Perjalanan dari Cibitung-Bojongmangu ditempuh kurang lebih satu jam. Sehingga rombongan tiba lebih awal yakni pukul 10.00 WIB. Suasana Buper nampak berbeda dari biasanya.Barisan spanduk yang bertuliskan kegiatan Karang Pamitran menghiasi pintu gerbang dan titik tertentu di dalam buper. Tulisan spanduk yang bertuliskan "Selamat datang gubernur Jabar"  terpampang jelas di pintu masuk dan lapangan utama. Ada rasa bangga menggelora didada."Rugi banget kalau tidak hadir di acara bagus dan keren ini,"kata salah seorang peserta.

 

Tiba di Buper,kegiatan yang peserta lakukan adalah mendirikan tenda."Bagaimana cara mendirikan tenda,menjadi masalah utama dan pengalaman terbaru bagi Kami," tutur Kak wulan.

Ditengah kebingungan,bantuanpun tiba.Segerombolan laki-laki berbaju pramuka datang membantu mendirikan tenda.Alhamdulillah dalam sekejap delapan tendapun berdiri diatas kapling yang sudah disediakan.Itulah hebatnya pramuka,jiwa tolong - menolong sebagai pengamalan Dasa darma. 

 

Rehat sejenak dengan makan bersama nasi liwet buatan kak wiwin  menjadi kadp terindah kebersamaan terbaik Kami para kakak pembina kwaran Cibitung.Daun pisang berisi nasi liwet berteman tempe orek siap disantap oleh seluruh kakak pembina."Alhamdulillah,kenyang!,"kata kak Siti penuh bahagia.

 

Pukul 14.00 WIB,seluruh peserta Karang Pamitran Purwasukasi sudah berbaris rapih di lapangan utama Buper Boma.Mereka berbaris sesuai dengan golongannya. Ada kelompok siaga,penggalang dan penegak. Tampak di tribun kehormatan para tamu undangan dari 5 kab/kota  sudah hadir. Kak Atalia,selaku ketua Kwarda Jabar ternyata berhalangan hadir karena sesuatu hal,kehadiran beliau diwakili oleh utusan Kwarda.Namun demikian hal tersebut tidak mengurangi kehidmatan upacara pembukaan ini. Acara demi acara seremonial berjalan lancar. Para petugas upacara dan pembina upacara mampu melaksanakan tugas dengan baik.

"Pramuka hari ini adalah pemimpin hari esok,pembina adalah ujung tombak kemajuan anak bangsa",tegas kakak pembina.

Penyematan tanda peserta dan doa mengakhiri rangkaian kegiatan upacara pembukaan karangpamitran wilayah II Purwasukasi Jabar tahun 2022.

 

Buper Boma,30-9-2022

22.00 WIB

#Reportase hari-1#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya keren

01 Oct
Balas

Terika kasih

02 Oct

Keren sekali ulasannya Bunda. Salam literasi dari Grobogan.

28 Dec
Balas

Sama-sama,salam kenal

29 Feb



search

New Post