Yayah Dzarotun N

Yayah Dzarotun Naqiah, S. Pd, M. Pd Lahir di bekasi, 2 Pebruari 1971 Kepala SMPN Satu Atap Cibitung Kab. Bekasi Motto : Tak ada kata terlambat &...

Selengkapnya
Navigasi Web
Masih Untung

Masih Untung

Oleh : Yayah DN

T - 1

Kepala ini rasanya mau copot.Aku merasakan tarikan yang begitu kuat dari arah depan wajahku."Apakah ini angin puting beliung?,"tanyaku dalam hati.

"Buzz..,!",tetiba helm kesayanganku terbang.

"OMG,apa yang terjadi dengan kepalaku?",mengapa helm itu terbang jauh ke belakang?",bisikku penuh tanda tanya.

Dari balik kaca spion aku melihat,betapa tingginya helm terbang ke angkasa."Ya Allah,itu kepala atau helm ku ya?.

"Kedubrag..",terdengar keras helm ku jatuh ke permukaan aspal.

Perasaan aneh berkecamuk jadi satu. Sejenak aku melirik kondisi jalan di belakangku lewat kaca spion."Hmm alhamdulillah,jalanan sepi.Tidak ada satu kendaraan atau manusia yang ada di jalan itu,"bisik hatiku seraya menenangkan hati.

Akhirnya ku putuskan untuk berhenti.

"Aku harus mencari keberadaan helmku.Apapun bentuknya,aku harus menemukannya."

Ku parkir roda duaku persis di depan hotel Danau Indah.Hadir perasaan malu dan bersalah setelah menyaksikan kejadian ini. Satu hal yang membuatku malu adalah seragam korpri dan jaket biru yang bertuliskan Kabupaten Bekasi. Dihari ulang tahun korpri yang ke-50 tahun ini,sebagai PNS harusnya aku memberikan contoh yang baik sebagai pengguna jalan."

"Ah sudahlah,tak baik menyesali sesuatu yang telah terjadi.Semua ini karena aku lupa mengaitkan tali helm di leherku,sungguh aku menyesal."

Setelah ku pastikan,posisi roda duaku aman.Aku langkahkan kakiku ke arah belakang untuk mencari tahu keberadaan helmku. Belum sempat melangkah,aku melihat seorang laki-laki dengan pakaian lusuh berjalan ke arahku."Bu,ini helmnya.Lain kali jangan lupa diikat talinya dileher.Jangan sampai kejadian ini terulang lagi ya".

"Untung jalanan sedang sepi sehingga tidak ada korban jiwa"

Dengan penuh rasa malu,akupun mengucapkan terima kasih kepada laki-laki yang sudah menyelamatkan helmku.

Tanpa berlama-lama,akupun melanjutkan perjalananku menuju sekolah.

Sejatinya,aku beruntung karena helmku terselamatkan,beruntung karena tidak ada kendaraan dibelakangku dan beruntung karena masih ada orang yang berbaik hati yang mau menolong dan menasehatiku.

Tambun,29/11/21

15.40 WIB.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post