Yayah Dzarotun N

Yayah Dzarotun Naqiah, S. Pd, M. Pd Lahir di bekasi, 2 Pebruari 1971 Kepala SMPN Satu Atap Cibitung Kab. Bekasi Motto : Tak ada kata terlambat &...

Selengkapnya
Navigasi Web
PKKS  2021 SMPN Satu Atap Cibitung

PKKS 2021 SMPN Satu Atap Cibitung

Oleh : 🌹Yayah DN

T-1

Akhir tahun merupakan puncak dari semua kegiatan di sekolah,salah satunya adalah kegiatan PKKS (Penilaian Kinerja Kepala Sekolah) di sekolah kecilku yang dilaksanakan pada hari Kamis (9/12/21). Ada rasa yang berbeda ketika melihat tim penilai,ibu Hj.Yulia Legina,S.Sos,M.Si dan Bapak Aris Munandar,S.Pd turun dari mobil Fortuner putih, galaupun melanda jiwa. Mengapa?,ya karena sebentar lagi akan berhadapan dengan tim penilai yang siap menyerang dengan beberapa peluru andalannya.

"Ayo jangan takut,hadapi lawan dengan taktik dan strategi jitu. Kuasai medan pertempuran dan buat lawan lemah tak berdaya,"tegasku kepada semua guru.

"Ayo kita sambut mereka dengan senyuman manis dan layani mereka dengan baik."

Bu Laela selaku pembawa acara menyambut kedua tamu istimewa tersebut dengan menyampaikan sebuah pantun pembuka dan mempersilahkannya masuk dan menempati tempat duduk yang sudah disediakan.

Acara dibuka dengan membaca Basmallah,dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci alquran dan saritilawah oleh ibu Siti Hamidah,S.Pd.I dan ibu Wika Miharta,S.Pd".

Sambutan ibu kepala sekolah dan tim penilai PKKS,mengisi rangkaian acara berikutnya. Kepala sekolah dan tim penilai mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah mensukseskan kegiatan PKKS ini.

Sesi berikutnya adalah presentasi Kepala Sekolah tentang profile sekolah.Sebelum memulai presentasi,tim penilai disuguhkan dengan tayangan video tentang profile sekolah. Dengan penuh semangat Kepala sekolah mempresentasikan tentang pengertian dan tujuan PKKS serta kehebatan dari sekolah kecil ini.

"Nilai akreditasi Kami di tahun 2021 ini sangat memuaskan dengan predikat "A".

"Semua ini merupakan hasil kerja keras dan perjuangan dari semua warga sekolah ini."

"Kami bangga karena mendapatkan kado terindah di tahun 2021 ini,semoga pada 5 tahun mendatang sekolah kecil ini akan menjadi sekolah terhebat di Kab.Bekasi."

"Semua yang saya presentasikan ada di dalam buku yang saya tulis,"menabur harap diladang.impian".

Berikutnya kepala sekolah menyampaikan tentang PKKS. "Penilaian Kinerja Kepala Sekolah merupakan proses pengumpulan, pengolahan, analisis dan interpretasi data tentang kualitas pekerjaan kepala sekolah dalam melaksanakan tugas pokoknya.

Tujuan dari diadakannya PKKS ini salah satunya adalah untuk memperoleh data tentang pelaksanaan tugas pokok, fungsi dan tanggung jawab kepala sekolah dalam melaksanakan fungsi-fungsi manajerial dan supervisi pada sekolah yang dipimpin.

Aspek PKKS (Penilaian Kinerja Kepala Sekolah) diantaranya komitmen terhadap tugas, pelaksanaan tugas, dan hasil kerja. Adapun kompetensi yang dinilai hanya terfokus pada bidang manajerial, bidang kewirausahaan dan bidang supervisi guru dan tenaga kependidikan.

Hasil PKKS akan bermanfaat bagi Kadisdik dalam menentukan promosi,penghargaan,mutasi dan pembinaan lebih lanjut."

Untuk menambah hangat suasana,ibu Desty Naziah,S.Pd membacakan sebuah puisi hasil karya kepala sekolah yang.berjudul "Cinta Pertamaku".

Ada rasa bangga dan bahagia ketika tim penilai memberikan apresiasi terhadap semua suguhan acara dsb dalam kegiatan PKKS ini. "Proses menentukan hasil,Kami sangat puas sekali dan semoga Kami dapat memberikan nilai terbaik".

Acara selesai,ditutup dengan doa.

Tambun,12-12-2021

11.42 WIB

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sukses selalu, Bunda. Salam literasi

12 Dec
Balas

Terima kasih pak

12 Dec

Kereen Bu sukses selalu Aamiin

03 Mar
Balas

Kereen Bu sukses selalu Aamiin

03 Mar
Balas

Kereen Bu sukses selalu Aamiin

03 Mar
Balas

Kereen Bu sukses selalu Aamiin

03 Mar
Balas

Kereen Bu sukses selalu Aamiin

03 Mar
Balas

Kereen Bu sukses selalu Aamiin

03 Mar
Balas



search

New Post