Yayah Dzarotun N

Yayah Dzarotun Naqiah, S. Pd, M. Pd Lahir di bekasi, 2 Pebruari 1971 Kepala SMPN Satu Atap Cibitung Kab. Bekasi Motto : Tak ada kata terlambat &...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sosialisasi Perpustakaan Digital Aplikasi iBekasikab di SMPN Satap Cibitung

Sosialisasi Perpustakaan Digital Aplikasi iBekasikab di SMPN Satap Cibitung

Oleh : Yayah DN

(T-4)

Mengharu biru hati ini ketika rombongan tim dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kab.Bekasi berkunjung ke SMPN Satu Atap Cibitung.Kami menyambut hangat rombongan yang dipimpin langsung oleh Kepala Bidang,Ibu Hj.Nurhamidah,M.Pd.

Untuk menghangatkan suasana,beberapa orang siswa menyuguhkan pantun,puisi dan merevieuw buku. Walaupun tampil apa adanya,namun mereka bangga tak terhingga.

Masuk ke acara seremonial berikutnya adalah sambutan kepala sekolah dilanjutkan dengan sambutan ibu Kabid Disarpus. Dalam sambutannya beliau menyampaikan tentang perpustakaan digital yang dapat diunduh secara gratis di aplikasi iBekasiKab di "Playstore".

Terkait dengan aplikasi ini, Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menyediakan sedikitnya 1.774 judul buku yang dapat diakses melalui perpustakaan digital untuk meningkatkan minat baca masyarakat dimasa pandemi ini.

" Membaca buku bisa dilakukan kapan dan dimana saja,yang penting memiliki handphone android,"tegasnya.

Judul buku yang tersedia di perpustakaan digital itu, terdiri dari novel, cerita fiksi, nonfiksi, hingga buku pelajaran untuk siswa SD, SMP, dan SMA, serta bagi mahasiswa perguruan tinggi.

"Perpustakaan digital ini, akan membantu sekali bagi para siswa atau masyarakat umum lainnya dalam mencari buku yang diminatinya."

Tujuan dari perpustakaan digital ini adalah untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses referensi buku-buku bacaan, meningkatkan minat baca, sekaligus juga meningkatkan wawasan dan pengetahuan.

"Kepada seluruh warga SMPN Satu Atap Cibitung khususnya dan kepada masyarakat Kab.Bekasi . Mari bersama-sama kita tingkatkan minat baca melalui aplikasi iBekasiKab"

"Buat Bekasi 2x lebih maju dengan membaca."

"Bekasi berani dan Bisa".

Sejatinya,dengan adanya aplikasi iBekasiKab ini maka akan lahir para literat sejati.Aset bangsa di era milenium yang akan mengharumkan nama bangsa Indonesia di mata dunia.

SA CBT,10/11/21

17.39 WIB.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen reportasenya, Bunda. Sukses selalu. Salam literasi

10 Nov
Balas

Wow, keren reportasenya Bu. Sukses selalu dan barakallahu fiik

10 Nov
Balas



search

New Post