Yayah Dzarotun N

Yayah Dzarotun Naqiah, S. Pd, M. Pd Lahir di bekasi, 2 Pebruari 1971 Kepala SMPN Satu Atap Cibitung Kab. Bekasi Motto : Tak ada kata terlambat &...

Selengkapnya
Navigasi Web
TIM GERMAS CIBITUNG KAMPANYE MAKAN BUAH DAN SAYUR

TIM GERMAS CIBITUNG KAMPANYE MAKAN BUAH DAN SAYUR

Oleh: Yayah DN

Tulis ke-2

SMPN Satap Cibitung,13/9/22

Waktu sudah menunjukkan pukul 07.30 WIB.Peserta Gladi ANBK sudah mulai bersiap untuk memulai sesi 1. Wajah-wajah manis dari para siswa menjadi kado terindah buatku. Bersyukur selama pandemi ini,anak-anak hebat tersebut terbebas dari covid-19. Hal ini tentunya menjadi kado termahal dari tim Dinkes puskesmas Wanasari yang aktif memberikan penyuluhan kesehatan kepada para murid di sekolahku.Pemeriksaan penyakit menular dan tidak menular dan pemberian tablet tambah darah baru saja dilaksanakan di minggu yg lalu.

Hari ini,tim Germas Puskesmas kecamatan Cibitung, Bidan Linda mengadakan kampanye makan buah dan sayur di SMPN Satu Atap Cibitung. Kegiatan diawali dengan mengisi daftar hadir,dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang 7 langkah Germas ( gerakan masyarakat hidup sehat ) dan pemberikan snack,buah dan makanan yang berisi sayuran. Didalam pemaparannya,bu bidan Linda menjelaskan 7 langkah germas yang perlu diperhatikan oleh semua warga masyarakat,yakni sbb: (1) melakukan aktivitas fisik secara rutin seperti olah raga,(2) makan buah dan sayur, (3) tidak merokok, (4) tidak mengkonsumsi minuman beralkohol,(5) melakukan cek kesehatan secara berkala,(6) menjaga kebersihan lingkungan,(7)menggunakan jamban.

"Nah anak-anak,mulai besok dst kalian harus sering makan sayuran dan buah setiap hari agar kalian tumbuh sehat dan kuat,"tegas bu bidan.

"Siap bu,kami siap mengkonsumsi buah dan sayur setiap hari,"jawab Roma.

"Yuk kita makan bersama,"ajak bu bidan.

Setelah mencuci tangan dan berdoa,para siswa menikmati nasi boks yang dibawa bu bidan. Makanan sehat yang didalamnya ada nasi,ayam,tahu tempe,sayuran dan buah.

"Hmm,enak sekali makan ini bu bidan,terima kasih ya sudah memberikan kami makanan sehat ini",kata Dwi penuh bahagia.

Acara makan sudah selesai,bu Siti Hamidah menutup kegiatan dengan doa.Anak-anakpun kembali ke rumahnya masing-masing.

Cibitung,18/9/22

09.06 WIB

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

18 Sep
Balas

Terima kasih

18 Sep



search

New Post