Yayah Rokayah

Menulis adalah ibadah. Kita bisa berbagi ilmu dan pengalaman melalui tulisan. Membudayakan literasi diantara kita. Saya guru matematika yang senang menulis, s...

Selengkapnya
Navigasi Web
Jadilah Diri Sendiri
Twibbon dari MGI

Jadilah Diri Sendiri

Jadilah Diri Sendiri

Oleh: Yayah Rokayah

Tulisan ini bukan untuk menggurui namun lebih kepada mengingatkan diri sendiri.

Berita terhangat di Gurusiana telah beredar tentang plagiasi.

Sungguh ironi dan ngeri !

Menyadur tulisan orang lain tanpa izin dan teliti.

Lebih baik jelek tulisan sendiri, daripada tulisan bagus namun hasil mencuri.

Oh...alangkah ruginya diri.

Katakan, tidak! Pada plagiasi.

Jadilah diri sendiri.

Memiliki karya hasil jerih payah sendiri.

Menulis tanpa ide pun jadi.

Seperti yang saya lakukan saat ini.

Semoga pelakunya sadar diri.

Kembali ke jalan yang benar dan tetap percaya diri.

Mari terus perbaiki diri.

Belajar untuk menjadi diri sendiri.

Salam damai.

Salam literasi.

Pamulang, 20 Desember 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren ulasannya Bu Yayah Tokayah

21 Dec
Balas

Alhamdulillah, terimakasih pak haji

21 Dec



search

New Post