Yayah Rokayah

Menulis adalah ibadah. Kita bisa berbagi ilmu dan pengalaman melalui tulisan. Membudayakan literasi diantara kita. Saya guru matematika yang senang menulis, s...

Selengkapnya
Navigasi Web
Resolusi dan Muhasabah di Awal Tahun 2022
Foto dari screen shot story fb

Resolusi dan Muhasabah di Awal Tahun 2022

Resolusi dan Muhasabah di Awal Tahun 2022

Oleh : Yayah Rokayah

Tahun baru 2022 ini sedikit berbeda dari biasanya. Kebahagiaan terus kita rasakan di Gurusiana. Mulai dari Anugrah Gurusiana 365 kemarin pada tanggal 01 Januari 2022, dilanjutkan hari ini dengan pengumuman Bapak CEO Gurusiana dan Pemimpin Umum Media Guru Indonesia yang telah menginformasikan pemenang menulis buku "Kami dan Gurusiana". Alhamdulillah wa syukrulillah. Belum lagi foto-foto mereka yang telah lulus 365 hari menulis telah terpajang di Majalah Literasi Indonesia. Suatu apresiasi yang luar biasa untuk para gurusianer 365. Terimakasih kami ucapkan untuk tim MGI semuanya. Selamat untuk Bapak Ibu gurusianer semuanya yang telah lulus 365 hari menulis dan lulus pula dalam buku antologi "Kami dan Gurusiana".

Sejatinya sebagai seorang yang beriman, rasa syukur kepada Tuhan YME haruslah terucap lebih dahulu. Semua atas kemudahan dan kesempatan yang telah Allah berikan untuk kita semua. Nikmat kesehatan dan nikmat kemudahan dalam segala urusan yang terkadang kita juga lupa untuk mensyukurinya. Semoga di awal tahun baru ini, kita memiliki semangat baru dan harapan baru. Covid-19 dan sejenisnya segera lenyap agar kita bisa melakukan aktivitas seperti dulu kala. Pembelajaran kembali normal dan semua keadaan di negara ini terus membaik dan berproses untuk lebih baik dibawah kekuasaan para pemimpin kita. Kita memohon ampun dan perlindungan selalu kepada Yang Maha Menciptakan segalanya.

یَـٰۤأَیُّهَا ٱلَّذِینَ ءَامَنُوا۟ ٱتَّقُوا۟ ٱللَّهَ وَلۡتَنظُرۡ نَفۡسࣱ مَّا قَدَّمَتۡ لِغَدࣲۖ وَٱتَّقُوا۟ ٱللَّهَۚ إِنَّ ٱللَّهَ خَبِیرُۢ بِمَا تَعۡمَلُونَ) [Surat Al-Hasyr 18]

"Wahai orang-orang yang beriman bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap orang memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat), dan bertakwalah kepada Allah. Sungguh, Allah Maha teliti terhadap apa yang kamu kerjakan.”

Resolusi dan rencana apapun yang kita buat tahun 2022 ini mari awali dan akhiri dengan bingkai takwa kepada Allah swt.

Semoga semuanya diberikan kesehatan dan kekuatan serta kemudahan dalam segala hal. Bismillah, kita akan memulai lagi menulis tantangan gurusiana yang sudah diawali pada tanggal 1 Januari 2022 kemarin. Dijauhkan dari plagiat dan semakin baik dan berbobot tulisan kita. Menebar manfaat menuai maslahat.

Tak ada kata terlambat untuk memulai. Semoga bisa dan pasti bisa memohon rida dan pertolonganNya. Bismillah dengan segenap kemampuan, saya pun siap mencobanya lagi. Anda siap?

Barokalloh fikum.

Tangerang Selatan, 02 Januari 2022.

#TantanganGurusiana ke-1

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah, ayo kita mulai lagi. Semoga sehat dan sukses selalu aamiin.

02 Jan
Balas

alhamdulillah, barokalloh ibu haturnuhun.

02 Jan

Mantap ulasannya, Bu Yayah. Salam sukses selalu.

02 Jan
Balas

Alhamdulillah. Terimakasih ibu Yuria

02 Jan

Alhamdulillah pembuka yang indah ya Bu, insyaalah siap Bu, hehehe.. Salam sehat dan sukses ya Bu.

02 Jan
Balas

alhamdulillah, ma sya Alloh. keren ibu Yessy

02 Jan

alhamdulillah, ma sya Alloh. keren ibu Yessy

02 Jan

Sukses selalu bu..aamiin

02 Jan
Balas

Aamiin yra. Trmksh pak Iqbal.

02 Jan

Barrakallah bunda,sekian lama tak kunjung sapa kangen membaca tulisan bunda, semangat baru,bismillah sukses bersama ya Bun

02 Jan
Balas

alhamdulillah, betul bun, saya sempat resign dari gurusiana hehehe, semoga bisa saya mulai lagi bismillah. aamiin terimaksih.

03 Jan

Aamiin. Sehat n sukses selalu ya bun. Barokallah.

02 Jan
Balas

aamiin yra, terimakasih ibu

02 Jan

Keren menewen ulasannya say, Tetep semangat sahabatku yuk kita sambut tantangan gurusiana baru tahun ini

02 Jan
Balas

in sya Alloh, siap. terimaksih ibu

02 Jan

Alhamdulillah tahun 2021 dilalui dengan prestasi literasi, semoga di tahun 2022 dapat menginspirasi literasi guru lainnya, seperti saya

02 Jan
Balas

MasyaAllah semoga yg mendapatkan juara dalam tantangan menulis menjadi motivasi buat kami

02 Jan
Balas

aamiiin, terimakasih ibu

02 Jan



search

New Post