Yayu Arundina

Saya adalah guru Bahasa Indonesia di SMP Negeri 1 Cimahi. Suka juga ikut-ikutan acara blogger dan motret untuk refreshingnya. Menikmati hidup itu favorit...

Selengkapnya
Navigasi Web
Jika Anak Menggugat
Para Tokoh Film My Generation

Jika Anak Menggugat

Orang tua selalu benar

Guru selalu benar

Setujukah kita dengan pernyataan tersebut ? Orang tua dan guru ibarat malaikat yang tak pernah salah. Anak dan siswa harus mengikuti dan menuruti kata-kata mereka. Padahal dibalik kata-kata penuh petuah itu, tersimpan segala alfa dan cela. Sampai akhirnya, anak-anak kita mengetahui semuanya ? Bagaimanakah perasaan mereka ? Akankah kita melabeli mereka sebagai pembangkang dan anak nakal ?

Realita di abad 21 ini tentu sangat berbeda dengan zaman dulu. Dulu, kita dituntut menjadi penurut. Sebaliknya, di zaman sekarang, anak-anak sangat kritis. Inilah kenyataan yang tak terbantahkan. Tak segan anak zaman sekarang berani menentang orang tua. Waduh, apa yang akan terjadi ? Apakah anak-anak masa kini akan menjadi durhaka ? Penghuni neraka ?

Inilah realita miris yang ditangkap oleh sutradara film My Generation, Mbak Upi. Film baru yang akan tayang mulai 9 November nanti menceritakan tentang kisah Suki, Zeke, Konji dan Orly. Kids zaman now itu mempertanyakan tentang realita yang terjadi. Bagaimanakah reaksi kita sebagai orang tua dan guru ?

Inilah satu perubahan zaman yang harus kita hadapi. Bukan zamannya lagi orang tua dan guru mendikte anak-anak generasi milenial ini. Saatnya membuka keran komunikasi dan diskusi. Kekritisan meteka bisa jadi pengetajuan naru bahi kita. Sebaliknya, pengalaman orang tua dan guru juga bisa menjadi wawasan untuk mereka. Bagaimana membuat sebuah keputusan penting dalam hidupnya. Simbiosis mutualisme tampaknya harus menjadi trend hubungan antara orang tua (guru) dan anak di masa sekarang ini.

Tampaknya mbak Upi ingin membuka sudut pandang baru dalam hal pendidikan remaja. Perubahan ini mungkin terasa menyakitkan, tapi inilah kenyataannya. Saatnya orang tua dan anak berubah mengikuti perkembangan zaman.

Itulah sekelumit cerita dari film My Generation. Semoga para pemain yang merupakan para pendatang baru ini bisa memberikan warna berbeda. Lutesha sebagai Suki. Bryan Langelo sebagai Zeke. Arya Vasco sebagai Konji. Alexandra Kosasie sebagai Orly. Selain itu, kita berharap agar kepiawaian mbak Upi sebagai sutradara mampu mengangkat film ini sebagai film terfavorit. Banyak digemari masyarakat seperti karya-karyanya yang lain, diantaranya My Stupid Bos.

Mari kita tunggu tayangan perdananya pada tanggal 9 November 2017. Semoga tak cepat turun dari layar bioskop.

#mygenerationfilm #filmmygeneration #nunggufilmmygeneration

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Yukk kita tunggu bareng..

14 Oct
Balas

Hayuuk

14 Oct

kita tunggu ya ...terima kasih sudah membaca tulisan saya

15 Oct
Balas

ayo

14 Oct
Balas

Siap nobar hehehe...

14 Oct

Udah nonton filmnya nih, Teh :)

06 Nov
Balas

Keren

19 Jan



search

New Post