Yayuk Kaniyah

Mengajar di SD Negeri Kalisalak 02 Kecamatan Limpung Kabupaten Batang. Lahir di Batang tanggal 20 Mei 1970. Seorang Ibu yang memiliki dua orang putra dan ...

Selengkapnya
Navigasi Web
SDN Kalisalak 02 Di Dukuh Kesemen

SDN Kalisalak 02 Di Dukuh Kesemen

Pratinia

Kesemen adalah salah satu dukuh yang ada di Desa Kalisalak Kecamatan Limpung Kabupaten Batang. Dukuh ini walau ikut desa Kalisalak tetapi lebih mudah dijangkau dari dukuh Wonoboyo desa Sidomulyo. Karena Kesemen letaknya berbatasan langsung dengan dukuh Wonoboyo, demikian pula letak sekolah dasarnya yang dikenal dengan SDN Kalisalak 02.

Letak SDN Kalisalak 02 berada di luar pemukiman warga Kesemen. Sekolah telah mengalami relokasi tahun 2002 karena letak sekolah terdahulu kurang strategis dan tidak nyaman. Sekolah terdahulu didirikan di tengah tegalan di antara pohon singkong, jagung dan tanaman lain milik masyarakat. Sehingga saat musim kemarau udara terasa sangat panas sehingga mengurangi kenyamanan saat belajar. Dulu sekolah juga sering mengalami gangguan keamanan. Pencurian yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab sering terjadi terhadap barang- barang milik sekolah.

Berdasar pertimbangan tersebut maka tahun 2002 sekolah di pindah ke tempat yang lebih strategis dan nyaman untuk berlangsungnya proses pembelajaran. Dekat dengan jalan beraspal yang menghubungkan antara dukuh di desa Sidomulyo kecamatan Limpung dan dukuh di desa Karangtengah kecamatan Subah.

Sehingga jumlah siswa yang bersekolah juga bertambah karena ada tiga dukuh kecil dari tiga kecamatan yang bersekolah di sini.

Saya sendiri sudah mengabdi di SD ini dari akhir tahun 2003 dan sampai sekarang belum beranjak, sudah sekitar 17 tahun lebih. Barakallah semoga senantiasa diberi keberkahan dan kesehatan.

Sekolah dengan jumlah siswa 80 orang pada tahun ajaran 2020/2021 ini, dibagi menjadi 6 rombel ( rombongan belajar). Tenaga pengajar 50% guru PNS dan sisanya guru Wiyata Bhakti. Tepatnya jumlah PNS 4 orang yang terdiri 1 KS, 1 guru PAI dan 2 guru kelas. Guru kelas lainnya diisi oleh 4 orang guru WB. Semua guru sudah berpendidikan S1. Sekolah juga memiliki penjaga sekolah dengan masih berstatus WB.Prestasi yang pernah diraih kebanyakan dalam bidang non akademik. Seperti Seni kaligrafi, tilawah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ulasan tentang kondisi sekolah yang sangat istimewa Bunda .. semoga sekolahnya maju terus. Salam sukses selalu.

12 Feb
Balas

Makasih

12 Feb



search

New Post