Yayuk Kurniawati

Ibu dua orang putra tinggal di sebuah desa nan sejuk, Sumberejo Kota Wisata Batu. Dan masih banyak yang harus diperbaiki maka belajar adalah kebutuhannya....

Selengkapnya
Navigasi Web
MEMORY DAUN WARU

MEMORY DAUN WARU

Seperti biasa aktivitas dipagi hari setelah memasak dilanjutkan dengan belanja ke warung di dekat rumah untuk persiapan memasak hari berikutnya. Di tengah perjalan menuju ke warung terlihat satu pohon yang daunnya mengingatkan saya pada masa kecil dulu. Pohon itu namanya pohon Waru. Pohon Waru sekarang ini sangat jarang dijumpai, mungkin karena sudah banyak lahan yang menjadi perumahan jadi seiring dengan waktu pohon ini lama kelamaan menghilang.

Pohon waru ini media kreatifitas anak-anak jaman dulu. Dari daunnya mereka berkreasi membuat minyak tiruan yang menjadi bahan untuk main jual-jualan. Dari batang kecil daunnya mereka berkreasi untuk membuat rambut mereka menjadi keriting tanpa pergi ke salon kecantikan yang dulu mungkin sangat jarang ditemui dan orang-orang tertentu saja yang bisa menikmati salon kecantikan. Dengan membelah batang kecil daun waru untuk menggulung rambut dan menalinya serta didiamkan semalaman. Alhasil rambut mereka bisa keriting dalam waktu semalam.

Itulah sedikit memori daun waru yang pernah terekam.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post