Yayuk Wasiatun Umi Sofiah,S.Ag

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
KEGIATAN PONDOK RAMADHAN

KEGIATAN PONDOK RAMADHAN

Kegiatan Pondok Ramadhan

Mulai hari ini Senin, 4 April - Sabtu, 9 April 2022, Madrasah kami melaksanakan kegiatan pondok Ramadhan yang diikuti oleh kelas 1-6 sebanyak 402 siswa.

Mereka semua memakai busana muslim bebas rapi dan bersepatu. Membawa peralatan shalat, mengaji dan buku tulis 1 untuk mencatat materi.

Para siswa antusias sekali, karena bulan Ramadhan bulan penuh berkah dan maghfirah/ampunan.

Kegiatan dimulai pukul 07.00-10.00 pagi.

Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Kepala Madrasah dan ditutup dengan doa oleh salah satu guru bagian seksi keagamaan.

Setelah pembukaan selesai, para siswa masuk kelasnya masing-masing. Khusus untuk kelas 5-6 bisa melaksanakan shalat Dhuha dulu baru masuk kelas. Berhubung Masjid Madrasah tidak begitu luas, maka untuk shalat Dhuha dijadwal.

Untuk kelas 1- 3 bisa masuk kelasnya masing-masing. Khusus untuk kelas 4 tidak berada pada satu lokasi dengan Madrasah, karena kelas tidak mencukupi dan berada di tempat TPA.

Setelah masuk kelas, para siswa dengan bimbingan gurunya menghafalkan surat-surat pendek sesuai tingkat kelasnya lalu baru materi dan tadarus/mengaji sesuai kemampuannya.

Alhamdulillah, acara berjalan lancar. Semoga acara selanjutnya juga demikian, dan kita semua tetap dalam lindungan Allah SWT. Aamiin.

Salam Literasi

Nganjuk, 04-04-2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen reportasenya, Bunda. Salam literasi!

04 Apr
Balas

Terima kasih atas apresiasinya Pak Dede. Salam literasi dan sukses selalu

05 Apr

Ulasan yang sangat keren dan informatif bu Yayuk semoga selalu diberi kesehatan bersama keluarga tercinta, selamat menunaikan ibadah puasa di bulan yang penuh berkah

04 Apr
Balas

Aamiin. Terima kasih atas doa dan apresiasinya Pak Supriyanto. Salam sehat dan sukses selalu bersama keluarga tercinta

05 Apr



search

New Post