Yazid Bustomi

Menulislah walaupun tak ada yang membaca...

Selengkapnya
Navigasi Web

Bahaya Rokok

Haruskah Rokok dilarang ?

Merokok memang tidak baik untuk kesehatan ,karena mengandung zat yang berbahaya untuk tubuh . Ada 4000 jenis bahan kimia yang terdapat dlm rokok. Bayangkan ke 4000 itu masuk dalam tubuh .

Masalah rokok sepertinya akan sulit untuk di selesaikan apalagi untuk di larang karena hampir sebagian orang pada masa sekarang ini adalah perokok bukan hanya laki-laki tapi banyak juga di kalangan perempuan anak-anak bahkan nenek-nenek.

Oleh karena itu ,jika memang tidak baik maka pemerintahlah yang harus bertindak untuk mengatasi ini, kalau masyarakat tidak bisa berbuat apa-apa . Selama rokok itu masih produksi selama itu juga perokok akan membeli sampai ada kesadaran di dalam dirinya bahwa merokok itu tidak baik dan ada niat untuk berhenti merokok. bukan hanya niat tapi benar- benar dilaksankan .

Industri rokok adalah penyumbang terbesar untuk pemasukan negara ,maka akan sulit untuk dilarang . Fatwa MUI mengatakan bahwa hukum merokok adalah haram, mengingat negatifnya lebih banyak daripada postifnya .

Pada dasarnya hukum merokok adalah makruh ,adapun rokok bisa menjadi haram,hala,sunnah ataupun mubah itu di lihat dari kondisi seseorang .

Terlepas dari masalah itu mengingatkan kepada keluarga dan teman-teman sangat perlu untuk meminimalisir dan mencegah akan bahanya rokok .

Intinya sadar diri ,saya bukan seorang perokok tapi saya tidak akan melarang orang untuk merokok ,karena itu hak mereka .

Seorang perokok akan berhenti merokok jika sudah ada bukti di dalam dirinya .

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post