Yazid Bustomi

Menulislah walaupun tak ada yang membaca...

Selengkapnya
Navigasi Web
Waktu bagaikan pedang
Lelah lillah

Waktu bagaikan pedang

Pejuang sesungguhnya ,itulah mereka tulang punggung keluarga . Sudah sebulan yang lalu di perusahaan tempat saya bekerja sedang melakukan training sertifikasi . Supaya setiap karyawan betul-betul memahami apa yang mereka kerjakan .

Di perusahaan ini terbagi menjadi tiga grup yaitu A,B dan C saya sendiri berada di grup C.

Apabila di grup A sedang melakukan training maka harus ada penggantinya ,yaitu grup B dan seterusnyya.

Kenapa harus di gantikan ? Karena aturannya memang sudah seperti itu . sedangkan training wktunya sampai satu shift bahkan lebih . Satu shift itu 8 jam.

Sudah terbayang kan kita mengerjakan kerjaan sendiri dan menggantikan pekerjaan orang lain ,jadi 2 shift kerja (double shift) . Yaa itulah resikonya dan sudah di sepakati oleh semua pihak tanpa ada yang keberatan.

Setiap training kurang lebih 15 orang ,jadi ada 15 orang yang melakukan double shift di hari itu .

Ketika saya tanya pada mereka ,"pak gimana capek gak double shift" mereka menjawab kalau capekmh wajar namanya juga manusia ,tapi jalankan saja yang penting ikhlas untuk ibadah dan keluarga di rumah" Sayapun terdiam ,karena belum tahu masalah rumah tangga hehehe

Memang yang kerja double shift itu beda bayarannya ,sesuai kata nabi ..

الاجر بقدرالمساقه

Hasil itu bagaimana perjuangan (disertai ibadah)

Itulah sebabnya mereka selalu semangat dalam mencari nafkah . Namun waktu mereka sangat sedikit untuk keluarga . Karena waktu begitu cepat berlalu ,oleh karena itu jika ada waktu sedikit saja maka mereka akan luangkan untuk keluarga di rumah .

Sejatinya ,sebaik-baik pekerjaan adalah kerja yang ikhlas dan seutama-utama waktu adalah yang di gunakan untuk kebaikan ...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ikhlas dan kemampyan mengatur waktu merupakan hal penting. Sukses selalu dan barakallahu fiik

04 Oct
Balas



search

New Post