Yelvia Septi Mayenti, M.Pd

saya Yelvia Septi Mayenti,M.Pd guru Sosiologi Aktif di SMA N 1 Seberida Kabupaten Indra giri Hulu Propinsi Riau. memiliki impian meninggalkan Jejak...

Selengkapnya
Navigasi Web
1001 MASALAH 1 SOLUSI
Foto pribadi dokumentasi keluarga

1001 MASALAH 1 SOLUSI

1001 MASALAH 1 SOLUSI

Tidak ada satu pun masalah di dunia ini yang sedang kita hadapi yang tidak ada solusinya, bahkan cukup 1 solusi untuk 1001 masalah

Sebesar apapun dan sebanyak apapun masalah kita, semua akan selesai bila kita mengembalikannya hanya kepada Allah Yang Maha Esa

Masalah akan jadi masalah bila kita mencari solusi selain kepada Allah. Kita mencari pertolongan dan perlindungan selain Allah

Maka jadikan Allah satu-satunya tempat kita bergantung dan yakini bahwa tiada satu pun yang bisa menolong kita kecuali Allah

Tidak perlu mencari solusi kesana kemari atas masalah yang sedang kita hadapi, cukup kembali kepada Allah, pasti akan menemukan jalanNya.

Adam pernah berdosa, anak cucunya juga diakrabi oleh dosa. Maka niscayanya dosa, harus jadi jalan kita untuk menghamba.

Dosa kan bermakna dan berharga, jika menuntun pada taubat dan kedekatan dengan-Nya. Sebagaimana amal ibadah bisa berbahaya, jika menyusupkan angkuh ke dalam dada. Adam bermaksiat lalu bertaubat, dan Allah mengampuninya. Iblis taat, lalu tinggi hati dan merasa lebih, maka Allah mengutuk ia selamanya.

Mengakui dosa melahirkan kerendahan hati. Ia juga mengajari kita untuk tidak membantu syaithan ketika saudara kita jatuh dalam dosa. "Jangan menjadi pembantu syaithan bagi saudaramu," demikian Nabi ﷺ bersabda pula. Bagaimanakah itu? "Yaitu ketika dia jatuh ke dalam dosa lalu kalian membuatnya putus asa dari rahmat Allah." Maka pada pendosa yang niat taubatnya mengintip malu, beri tepukan semangat di bahu. Bisikkan, "Ayo saudaraku, keshalihanmu dirindu!"

Kesadaran kita sebagai pendosa adalah bahwa tiap dosa meninggalkan tanda. (Belilas, Kamis 12 syaban 1445H, 22 Feb 2024 M)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasan nya

22 Feb
Balas

Sangat menarik dan sangat inspiratif

22 Feb
Balas



search

New Post