Yeni Hermayanti

Menjadi guru sejak 2002 sampai sekarang di SMK SMAK Padang, ibu 5 orang putra putri, istri dari Mai Efdi...

Selengkapnya
Navigasi Web
Madu dan Herbal

Madu dan Herbal

Sore itu pulang dari sekolah badan ini rasanya panas dingin, akhirnya kuputuskan tidak mandi sore khawatir jika dipaksakan mandi badan ini malah jadi demam tinggi. Langsung aku ke dapur untuk mencari botol Andrographis, ku makan herbal tersebut dalam dosisi tinggi langsung 5 kapsul. Andrographis Centella yang mengandung ekstrak ampadu tanah atau samboloto (Andrografis paniculata), ekstrak ilalang (Imperata cylindrica) dan ekstrak pegagan (Centella asiatica) . Paduan tanaman ini berkhasiat sebagai antibiotik alami, meningkatkan kekebalan tubuh, menurunkan panas (bersifat deuretik), analgesik alami (penghilang rasa nyeri). Tentunya juga di tambah dengan madu karena mengandung aneka nutrisi seperti protein, asam amino, karbohidrat, vitamin dan mineral, dekktrin, pigemn tumbuhan dan komponen aromatik, ini bisa membantu aku yang sulit menelan karena gejala radang tenggorokan.

Di saat cuaca ekstrim ini memang kondisi tubuh harus di jaga dengan manambah asupan nutrisi peningkat daya tahan tubuh. Sudah hampir 15 tahun aku membiasakan mengkonsumsi herbal untuk keluargaku untuk meningkatkan imunitas kami sekeluarga. Seminimalnya mengkonsumsi madu dengan 1 sendok setiap harinya karena dengan mengkonsumsinya kita mendapatkan pahala dan manfaat yang sangat banyak.

Madu Dalam Al-Quran dan Sunnah Rasul (Hadits)

Dan Rabbmu mewahyukan kepada lebah, ‘Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia. Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Rabbmu yang telah dimudahkan (bagimu). ‘Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, didalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Rabb) bagi orang-orang yang memikirkan.”(QS An Nahl; 68-69)

Allah Subhanhu Wa Ta'ala telah memuliakan madu dengan menjadikannya minuman untuk penduduk surga, “Dan sungai-sungai dari madu yang disaring. Dan mereka memperoleh di dalamnya segala macam buah-buahan dan ampunan dari Rabb mereka….” (QS. Muhammad: 15).

Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda,” Hendaklah kalian menggunakan dua obat yaitu madu dan Al Qur’an. (lihat Sunan Ibnu Majah, j.II, h.1142, hadist no.3452, bab Madu)

Rasulullah bersabda: “Jika ada kebaikan pada penyembuhan kalian, maka itu ada pada hijamah atau minum madu atau sengatan api. Tetapi aku tidak menyukai dengan cara kay (sundut dengan besi panas).” (Hadits shahih yang dikeluarkan oleh al-Bukhari dan Muslim. Lihat Silsilah al-Ahadits Ash-Shahihah, hadits no. 245).

Alhamdulilah dengan mengkonsumsi madu dan herbal aku dan keluarga sudah merasakan manfaatnya. Maha Besar Allah yang telah menyediakan obat-oabatan yangs udah tersedia di sekitar kita

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulusan yang menarik. Sangat informatif. Sukses selalu, Bu Yeni.

22 Feb
Balas

Luar biasa ulasannya bu. Daging semua, sukses bu

24 Jun
Balas

Mantap tulisannya bun

19 Feb
Balas

Sangat bermanfaat tulisannya bunda. Sukses selalu

18 Feb
Balas

Sama2 bu

18 Feb



search

New Post