Yeni Mushani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

KECEWA

PENGALAMAN MENJENGKELKAN DI SEKOLAH

Menjadi seorang guru adalah pekerjaan mulia. Guru adalah kerja yang menyenangkan bagi saya. Pertemuan dengan siswa sangat saya tunggu-tunggu. Saya senantiasa berusaha memperbaharui niat saya agar kerja saya sebagai guru menjaadi ibadah bagi saya.

Matematika adalah mata pelajaran yang menghantui bagi sebagian besar siswa.

Mengajar di jam terakhir adalah saat yang membutuhkan kesabaran tingkat dewa bagi saya.

Apalagi di jam sebelum nya siswa mereka belajar PJOK. Lengkaplah persiapan mental yg harus disiapkan.

Seperti pertemuan minggu lalu, saya sudah menyiapkan aneka icebreaking.

Namun hari itu selasa di jam terakhir, karena terdesak waktu dan materi pelajaran yg bertumpuk menari2 untuk segera disampaikan .Saya lupa membuka pelajaran dg icebreaking .

Siswa saya tidak focus, mereka sibuk dg aktifitas nya. Awal nya sudah saya ingatkan untuk focus dg keterangan saya. Mereka focus beberapa saat, namun mereka kembali kehilangan focus. Sampailah saat mereka mengerjakan Latihan, mereka tidak bisa menyelesaikan tugas yang saya berikan .

Ada yang berbicara dengan teman sebangku, berkipas – kipas, bahkan ada yang pindah tempat duduk.

Beberapa saat saya menunggu hasil Latihan mereka, saya berkeliling sambil bertanya kesulitan yang mereka alami. Jawaban mereka di luar dugaan saya . mereka menjawab SEMUA nya belum mengerti buk… astaqfirullah.. tadi ibuk menerangkan berulang -ulang kemana menguap nya….

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

baarakallaah..

11 Mar
Balas

Aamiin ..Jazakallah ust hebat

15 Mar
Balas



search

New Post