Yenni Noviyanti

Yenni Noviyanti, S.Pd.SD. Lahir di Padang, 21 November 1976. Alumni SMA Negeri 3 Bukittinggi tahun 1995. Melanjutkan pendidikan ke jenjang D-2 di IKIP Padang ju...

Selengkapnya
Navigasi Web
Guru SDN 21 Gunung Tuleh Lolos Seleksi Tahap 2 CGP Angkatan ke-8

Guru SDN 21 Gunung Tuleh Lolos Seleksi Tahap 2 CGP Angkatan ke-8

Berbagai kebijakan dikeluarkan oleh pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan. Salah satunya adalah melalui Program Guru Penggerak. Untuk lolos menjadi guru penggerak para guru akan melewati serangkaian seleksi yang ketat. Ada tiga tahapan yang mesti dilalui Calon Guru Penggerak (CGP).

Pada angkatan ke-8 ini sebanyak empat orang guru SD Negeri 21 Gunung Tuleh mengikuti seleksi CGP. Tahap pertama pada penyaringan CV dan Esai lolos sebanyak empat orang. Empat orang guru tersebut akan lanjut pada tahap berikutnya yaitu sesi simulasi mengajar dan wawancara. Pada sesi ini lolos sebanyak tiga orang guru yaitu atas nama Rojannah, S.Pd, Wahyu Laili S.Pd.I dan Nelfi Harni, S.Pd.SD. 

Para guru yang lolos pada tahapan seleksi awal ini selanjutnya akan mengikuti pembinaan melalui Pendidikan Guru Penggerak (PGP) untuk menghasilkan guru sebagai pemimpin pembelajaran dan yang berpihak pada murid.

Keberhasilan yang diperoleh menurut Rojannah, S.Pd yang merupakan salah seorang guru SD Negeri 21 Gunung Tuleh ini, adalah anugerah Allah SWT. Berbekal kegigihan dan kesabaran dalam menjalani semua tahapan seleksi. Mulai dari pengisian CV dan Esai, kemudian berlanjut pada simulasi mengajar dan wawancara. Para guru rela meluangkan waktu meskipun bukan lagi jam dinas untuk menyelesaikan tahapan seleksi CGP angkatan ke-8 ini.

Mereka juga meningkatkan kolaborasi baik dengan kepala sekolah maupun rekan sejawat. Saling berbagi dan saling memotivasi untuk mencapai hasil yang maksimal. Saling menguatkan dikala rintangan dan rasa lelah menghadang. Saling memberi semangat disaat sinyal internet tidak bersahabat. 

Untuk selanjutnya, sebelum mengikuti Pendidikan Guru Penggerak, ada beberapa hal yang mesti dilakukan para guru CGP ini, diantaranya adalah melakukan konfirmasi keikutsertaan secara daring melalui SIMPKB. Pelaksanaan Pendidikan Guru Penggerak selanjutnya akan dikoordinasikan oleh BBGP/BGP wilayah masing-masing. 

Dengan adanya guru penggerak diharapkan nantinya dapat membawa perubahan yang signifikan untuk kemajuan pendidikan di Indonesia. Guru penggerak adalah guru yang mau bergerak dan siap menggerakkan. Semoga sukses.

 

Pasaman Barat, 9/4/2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selamat semoga sehat dan sukses selalu

09 Apr
Balas

Alhamdulillah. Terima kasih pak. Salam sehat dan sukses.

09 Apr



search

New Post