Yenni Ruzianah

Terlahir sebagai anak pertama dari empat bersaudara.. Ibu dari tiga putra. Bertugas di MTs Negeri 4 Jakarta. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
HAI HAIDAR

HAI HAIDAR

Dia salah satu siswa kelas bilingual kelas 9. Namanya Haidar Mahmoud Rahmanov. Nama keren itu telah menambah daftar siswa berprestasi di sekolah kami.

Lomba di zaman pandemi ini, selalu virtual. Baik lomba berbentuk soal maupun keterampilan.

Beberapa waktu lalu, seorang teman mengirim brosur lomba baca puisi se-Jabodetabek. Setelah menghubungi benerapa siswa, hanya ada satu siswa kelas 7 yang bersedia ikut lomba. Padahal minimal satu sekolah mengirim 2 orang siswa.

Sayang rasanya, jika punya dua kesempatan yang digunakan hanya satu. Tiba-tiba ingat seorang siswa kelas 9 yang bernama Haidar. Dia cukup piawai dalam membaca puisi. Sayangnya di awal aku memberikan info, dia tidak langsung menerima tawaran ini. Aku tentu maklum, lomba diadakan berbarengan dengan jadwal Ujian Sekolah.

Ternyata 2 hari menjelang lomba, Haidar memberi kabar, dia siap mengikuti lomba. Setelah mendaftar, dia berkonsultasi judul apa yang bisa dipilih dari 3 pilihan judul.

Dengan sedikit arahan sebelum membuat video lomba, Haidar tampak percaya diri. Rasa ragu dan takut menjadi satu semangat. Dengan penghayatan yang bagus dikirimlah video tersebut ke panitia lomba.

Alhamdulillah akhirnya mendapatkan juara ke-2. Selamat ya ananda Haidar, semoga hasil lomba ini selalu menjadi penyemangat untuk prestasi selanjutnya.

Miysha Farras kelas 7, ternyata belum beruntung. Sebenarnya, dia lebih piawai mendongeng. Tapi Miysha ingin mencoba lomba ini. Walaupun belum juara tetap semangat. Jadikan pengalaman lomba membaca puisi pertamamu ini sebagai pelajaran untuk mengikuti lomba berikutnya.

# 139

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

MasyaAllah mantap de Haidar..barokallah. Salam sukses bunda

08 Apr
Balas

Salam sukses juga untukmu

08 Apr

Selamat ya mas Haedar... sukses selalu bunda Yenni Ruzianab

08 Apr
Balas

Aamiin. Terima kasih bunfa

08 Apr

Ide cerita yang mantap Bunda, selamat untuk ananda Haidar .. salam sukses selalu.

08 Apr
Balas

Terima kasih Bunda Widi cantik

08 Apr

hebat..selamat mas Haidar..sukses selalu ..mantap bundaku

08 Apr
Balas

Terima kasih bunda Yayah

09 Apr



search

New Post