Yeny,SPd.I, C.STMI

Yeny lahir di Tangerang, 12 Mei 1975, Anak pertama dari 3 bersaudara, dikaruniai 2 Orang putra, Anak pertama bernama zayyan Alif Alfaizzi lahir pada tangg...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kita Berada Dalam Persahabatan ini
Foto bareng di villa emte ciwidey

Kita Berada Dalam Persahabatan ini

# Tantangan Gurusiana. Tantangan hari ke 7

Depok, 03 Februari 2020

ALLAH mempertemukan kita untuk beribu alasan. Entah untuk belajar atau menyampaikan.Entah untuk bercerita atau mendengarkan.

Entah untuk memberi atau untuk menerima.Entah untuk sesaat atau untuk selamanya.Entah akan menjadi bagian terpenting atau hanya untuk sekadarnya.

Semua tidak akan ada yang sia-sia, kerana Allah yang mempertemukan...

Hidup kita saling mengisi.,adi jika ada perbedaan, itu adalah hal yang sangat biasa...

Tidak perlu diperbesar dan jangan jadikan ia puncak perpecahan sehingga memutuskan tali silaturrahmi yang sudah terjalin.

Jika sudah menjadi takdir Allah, meski dengan jarak beribu-ribu kilometer jauhnya, kita tetap akan dipertemukan, dalam satu ikatan "Ukhuwah"

Rasulullah Sallallahu 'alaihi Wassalam bersabda

"Sesungguhnya di antara hamba-hamba Allah terdapat orang-orang yang bukan Nabi, dan bukan pula Syuhada.

Tetapi para Nabi dan Syuhada cemburu pada mereka di hari kiamat nanti, disebabkan kedudukan yang diberikan Allah kepada mereka"

Seorang Sahabat bertanya

"Ya Rasulullah, beritahukanlah kepada kami, siapa mereka yang dimaksudkan itu?

Agar kami dapat turut mencintai mereka" ujar para sahabat.

Lalu Rasulullah Sallallahu 'alaihi Wassalam menjawab

“Mereka adalah orang-orang yang saling mencintai, mengasihi dan menyayangi kerana Allah SWT *Tanpa adanya hubungan darah, keluarga dan Nasab di antara mereka

Demi Allah, wajah-wajah mereka pada hari itu BERSINAR bagaikan CAHAYA di atas mimbar-mimbar dari cahaya.

Mereka tidak takut di saat manusia takut, dan mereka tidak sedih di saat manusia sedih

```(HR. Abu Dawud)```

Apapun status sosialmu, betapa tinggi pun kedudukanmu dalam karier dan kehidupanmu. Namun, kau tetaplah manusia biasa yang tak luput dari khilaf, salah dan dosa di hadapan Robbmu dan juga manusia-manusia lain... yang kelak akan dimandikan, dikafankan, disolatkan dan dikuburkan oleh orang lain*...

Jagalah selalu tali silaturrahmi dan hubungan baik pada sesamamu.

Dipertemukan dalam sebuah pelatihan, jarak bukan suatu halangan untuk terus bersilaturahim.

Dan akhirnya sekali lagi Allah satukan dalam sebuah wadah, untuk kita berempat syiar bersama sama, dalam upaya menjadi manusia yang bermanfaat. Dan semoga kita berempat mendapat syafaat diakhirat kelak.

Semoga silaturahim ini terus terjalin, saling menguatkan, saling mengingatkan, semua karena Allah. Dan semoga kalianlah sahabat sholehah ku yang akan mendatangkan syafaat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih pak Leck

03 Feb
Balas

Ketentuan Allah pasti indah dlm segala kemasannya.., selamat menikmati persahabatan yg luar biasa..

03 Feb
Balas

Terima kasih bun, semoga kita juga bisa menjadi sahabat walaupun hanya didunia maya, saling mengingatkan dalam kebaikan ya bun

16 Feb

Sangat siap.., hehe

17 Feb



search

New Post