Yesi Arisanti

Guru di Yayasan Igasar Semen Padang, Kota Padang, Sumatra Barat...

Selengkapnya
Navigasi Web
Setahun No Baper

Setahun No Baper

Oleh: Yesi Arisanti

Tak terasa setahun sudah kebersamaan kita. Masih ingat saat itu Pemred MG Mas Eko, menyampaikan keinginannya merangkul penulis untuk berkarya bersama, belajar bersama beliau. Noelis Bareng Pemred (No Baper), program yang diinisiasi Mas Eko. Langsung saya setujui tanpa berpikir panjang. Saat itu yang saya pikirkan hanya belajar dan belajar. Apalagi belajar langsung dari pemred MG.

Banyak suka yang dirasakan. Saya banyak belajar arti dari kehidupan. Banyak ilmu yang saya dapatkan. Tak saja ilmu dunia, tapi juga bekal yang akan kita bawa, akhirat.

Tak semua yang dilakukan harus diukur dengan materi. Tak semua yang dilakukan diukur dengan popularitas. Saya bahagia, sangat bahagia bersama keluarga besar No Baper.

Tak terbayangkan sampai saat ini No Baper sudah sampai edisi 15, dengan 16 buku yang sudah dihasilkan. No Baper memang fokus ke genre sastra. Tapi, ada edisi yang membuat kita terkagum-kagum, nyeleneh menurut pemred. Menurut saya itu adalah edisi spesial. Seperti, Bolehkah Guru Menyambi Jualan?, Genderuwo hingga Kuntilanak, Surat untuk Guru Kami Tercinta, Pencurian Berjubah Plagiarisme, Ayo Ngedabrus Gawe Boso Makmu Dewe-Dewe, Haruskah Guru Memanipulasi Nilai Siswa?, Mudik dan Kue Lebaran, dan puisi perdamaian dalam bahasa daerah.

Rasanya mewek, pengen nangis. Mungkin lebai menurut orang-orang, tapi biarlah. Tak terbayang melangkah sejauh ini. Banyak suka yang saya dapatkan. Dididik langsung pemred MG.

Keluarga besar No Baper, makasih atas kepercayaannya kepada No Baper ya. Semoga kita bisa menghasilkan karya-karya yang berkualitas. Aamiin yaa Rabb.

Padang, 1 April 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren, salam literasi

01 Apr
Balas

Sukses selalu, Bunda. Salam literasi

01 Apr
Balas

Keren Bu Yesi. Sukses selalu yaa. Salam sehat dan bahagia bersama keluarga tercinta

01 Apr
Balas

Keren..Salam Literasi

01 Apr
Balas

Aamiin ya rabbal aalamiin. Selamat milad untuk No Baper kita ya ni

01 Apr
Balas

Keren menewen Bun. Saya belum pernah bergabung di Nobaper. Kadang kurang menyimak info. Tahunya saat tinggal sehari atau 2 hari mau deadline. Sukses selalu buat Bunda Yesi.

01 Apr
Balas

Terharu sekali mba. Aku juga terima kasih sudah di izinkan bergabung dari baper 1 sampai 15. Semoga masih berlanjur ke baper berikutnya. Salam semangat.

01 Apr
Balas

Luar biasa sekali, mba Yesi ...No Baper memang mantaf banget

01 Apr
Balas

Luar biasa sekali, mba Yesi ...No Baper memang mantaf banget

01 Apr
Balas

Amin..Mantap bunda ulasannya.

04 Apr
Balas

Mantap bunda untuk perjuangannya, jadi semangat baca ulasannya bunda, salam sukses dan ijin follow bunda jika berkenan follow back

01 Apr
Balas

Luar biasa memang no baper. Saya jadi semangat menulis setelah gabung dg no baper. Walau baru bergabung dari no baper 6. Terimakasih Esi.

01 Apr
Balas

Terima kasih juga mbak Yesi telah membersamai kami di NoBaper. Ternyata saya kurang literat tertinggal di 2 episode terakhir. Sukses selalu

01 Apr
Balas

Keren, luar biasa. Senang bisa bergabung dengan dengan para penulis hebat dalam program No Baper. Terima kasih Mas Pemred Eko, Uni Yesi, dan Uni Uki. Semoga sehat selalu.

01 Apr
Balas

Keren, luar biasa. Senang bisa bergabung dengan dengan para penulis hebat dalam program No Baper. Terima kasih Mas Pemred Eko, Uni Yesi, dan Uni Uki. Semoga sehat selalu.

01 Apr
Balas

Ulasan yang keren, sangat menginspirasi bunda, semoga sukses dan sehat selalu bersama keluarga tercinta bunda Yesi, ijin follow dan mohon follow balik

01 Apr
Balas



search

New Post