Yessy Hasni

Guru SDN 06 Padang Birik-Birik Kota Pariaman Sumatra Barat. Sekarang mencoba menulis dengan konsisten. Menempuh sekolah di SDN 16 Naras 1, MTsN Padusunan Pariam...

Selengkapnya
Navigasi Web
KEJUTAN YANG TERTUNDA

KEJUTAN YANG TERTUNDA

Jum'at kemarin pada tanggal 13 Januari 2023, diri ini genap berusia 41 tahun. Pagi itu dengan semangat kaki ini melangkah menuju tempat lokakarya kelas 4. Sebagai pembina dan fasilitator kelas 4, saya langsung menuju ke tempat tersebut. Maka saya dengan penuh kesadaran diri mengetikkan izin ke grup WA sekolah kalau diri ini izin tak masuk ke sekolah hari itu karena langsung menuju tempat lokakarya karena dimulai jam 07.30 WIB.

Hati ini begitu sumringah, mendapat kalimat wejangan dari keluarga mengenai umur. Pagi itu sang suami dan anak gadis memberikan selamat untuk umur yang menapaki jejkanya. Belum lagi grup WA yang menyajikan kalimat barakallahu fii umrik kepada diri ini, semoga saja umur ini dilimpahi keberkahan selalu agar dapat terus menjalani kehidupan sebagai seorang istri, ibu, anak dn sebagai guru serta manajerial bagi guru di sekolah.

Kemarin ketika mau pulang karena jadwal sudah menunjukkan jam 14.30 WIB, teman-teman di sekolah mengajak bicara. Banyak yang mereka tanyakan, selagi bisa dijawab dan diberikan solusi mulut ini kompromi memberikan masukan agar sekolah kami bisa unjuk diri.

Ternyata bu Bendahara datang dari belakang membawa sebuah kue yang diberi label, Happy Bhirtday Ibu Kepsek. Kaget dan sungguh tak menyangka karena memang hari lahirnya sudah lewat, tapi mereka masih antusias memberikan sesuatu yang mampu mempererat hubungan kami. Dan lucunya mereka ntah sengaja atau tidak meminta untuk mematikan lilin yang disusun berderat 4 dan 1 yang dipisah namun lilin itu tak mau kerjasama dia menyala tersu di atas kue tersebut. Kmai tertawa bahagia karena kelucuan tersebut. Akhirnya dengan kekuatan penuh sang lilin mau mati dan tak menganggu kehebohan kami dalam menikmati potongan-potongan kue. Sungguh bahagia rasanya.

Di balik itu semu, kita tahu umur ini bukanlah sesuatu yang bisa membuat kita bangga. Namun umur membuat kita untuk terus berbenah menjadi lebih baik. Kita terus berusaha evaluasi dan refleksi untuk terus menjadikan umur ini berkah dalam kehidupan yang kita jalani. Sungguh bukan umur yang muda lagi. Umur ini sudah begitu hebat bertengger dalam kehidupan sebagai pengingat untuk terus berbuat kebaikan. Terima kasih untuk kejutan yng tak pernah diduga ini. Dan semoga kita terus bisa membuta barisan untuk dapat mencapai kemajuan sekolah yang kita banggakan.

Kampung Dalm, 17 Jnuari 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Barokallah Uni.. Semoga sehat2 selalu, makin sukses dan umurnya barokah. Aamiin

17 Jan
Balas

Barakallah fii umrik, Bunda. Kejutan yang indah. Semoga sehat dan bahagia selalu.

17 Jan
Balas

Keren, salam sukses Bu

17 Jan
Balas

Kejutan yang indah Bunda. Selamat hari lahir semoga bahagia selalu

17 Jan
Balas

HBD Cy, semoga sehat afiat, sukses dan bahagia selalu

18 Jan
Balas

Selamat Ultah b Kepsek say. Pj umur sht sllu banyak rejeki bahagia bers kelg. Amiinn

18 Jan
Balas

Selamat ulang tahun, Bu. Semoga panjang umur dan makin bijaksana. Salam bahagia.

17 Jan
Balas



search

New Post