Yeti Chotimah

Yeti Chotimah, saat ini menjadi guru di SMPN 3 Rogojampi Banyuwangi Jawa Timur. Motto "Menjadi guru adalah pilihan, mengabdi kepada masyarakat adalah kewajiban"...

Selengkapnya
Navigasi Web

Rindu Itu.... Tumbuh Subur Di hatiku.

Kata tak akan habis terurai. Deru yang menggebu menjadi lukisan batin tak terelakkan. Aku gelisah menunggu habis malam. Rindu terus berpetualang dalam rongga pikiran. Angan pun terus melayang, “Esok apalagi kata yang ingin kurangkai ?” bisik kalbuku. Ya, rindu ini ternyata tumbuh subur di hatiku. Berakar dalam sel darahku dan bercabang di urat nadiku. Kerinduan menjentikkan kata-kata di atas kayboard laptopku, atau mesin ketik tua pemberian ibuku 20 tahun silam

Pagipun datang, satu demi satu pekerjaan rutinku terselesaikan dengan cepat. Kedekati meja kerjaku, dan kubuka laptop yang menunggu setia menunggu dan menemaniku. Kutatap layar penuh cinta, kutekan satu persatu aksara membentuk kata kata. Ya....satu paperku sudah selesai. Kini aku kembali mengukir puluhan kata untuk satu tulisanku yang entah mungkin akhir tahun akan terbit. Sesekali rasa capek menyelimuti fikiranku, kuhentikan jentik jemariku. Kulewati rak rak buku yang kurang tersusun rapi, kupilih satu dua buku lalu kubaca dan terus kubaca. Dengan membaca kutemukan banyak hal baru untuk bisa menambah kekayaan permainan kosakata dalam otakku.

Hemh, akhirnya rindu hari ini benar benar bisa kutumpahkan. Diatas lembaran putih yang kemudian kucetak dan kubaca ulang. Mungkin ada yang harus kutambahkan lagi kata demi kata yang terlupa. Atau bahkan harus kembali kuperbaiki rangkaian tulisan yang dirasa merusak selera rindu ini. Seyakin aku pada rinduku, aku tuntaskan rindu ini untuk tulasan tulisanku. Ah, rindu. Ternyata aku tak bisa menduga dahsyatnya merindu. Ia benar-benar tumbuh subur di hatiku.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren bun...rindu tumbuh subur...

14 Sep
Balas

Izin follow ya Bu....

14 Sep
Balas

Mantap bu... rindu yang menghasilkan karya.

13 Sep
Balas

Rinduku rindumu jadi satu.

13 Sep
Balas

he...he...satu frekwensi ..pak

13 Sep

maturnuwun mpun disambangi

13 Sep



search

New Post