Yeti Eka Wulan Purnama,S.Pd

Sederhana namun penuh akan kesan Kecil namun penuh keakraban Tinggal di kabupaten Bondowoso Bekerja di SDN Tegalmijin 2 Grujugan ...

Selengkapnya
Navigasi Web
PUTIH ABU HATIKU DIBALIK SELEMBAR SOAL PTS
@ichavelia Van Suci

PUTIH ABU HATIKU DIBALIK SELEMBAR SOAL PTS

Pagi ini tak biasa kakiku tergerak memasuki ruang kelas 2 entahlah seorang sahabat menuntunku sambil memintaku membuat soal PTS, hal konyolnya dia memintaku memilah soal lalu diapun memintaku untuk membuat contohnya dalam ketikan .tanpa kusadari semua soal telah selesai dan sedikitpun dia tidak ikut menyentuh soal soalnya hanya menunjukkan yang ini, yang itu saja, bagaimana jika ini , segala kalimat itu membuatku seakan nampak sibuk, dia hanya sekedar tunjuk dengan gaya seolah dia benar benar tidak bisa membuat dan merasa nampak bingung .entah dia yang cerdik atau diriku yang terlalu polos. Setelah kusadari aku hanya bisa menatapnya sambil tersenyum, dan melihatnya sambil menampilkan senyum ejekannya.

 

Seketika kamipun tertawa lepas berempat.... selanjutnya kulihat mbak Om begitu sebutannya dari nama lengkapnya Umiyani. Dia sibuk memilah soal soal yang akan di gunakan untuk PTS bersama mbak Wike. Kebetulan mereka sama sama mengajar kelas 2 .menjadi wali kelas terasa nikmat dikala begini, mencocokkan segala bentuk soal, memilah milah sesuai standar kemampuan peserta didik, entahlah berapa buku yang sudah mereka bolak balik , dari buku lks, pengayaan dan beberapa buku panduan lainnya .mereka begitu asyik dalam membuat soal, terkenang olehku dua tahun silam, seorang kawan yang baru mengajar dengan kurikulum 2013 ia seakan menjadi momok bagiku, penjelasan tentang K13 benar benar membuatku ketakutan karena seakan sangat sulit dalam memilah soal apalagi setelah dia ceritakan bagaimana rumitnya penilaian dalam K13. Namun tidak hari ini , terlihat olehku keduanya sangat asyik meski sesekali saling pertahankan soal mana yang akan mereka tuangkan, namun sesekali kudengar tawa mereka begitu renyah bak rempeyek yang kumakan melengkapi nasi pecelku tadi pagi. 

Siapa bilang membuat soal PTS sulit, hari ini kulihat mereka membuatnya tidak menghabiskan waktu sampai satu jam, mereka nampak begitu tenang, terasa tentram dan mengasyikkan.kini soal telah ditangan tentunya dengan KD yang telah disesuaikan, dengan jumlah soal sesuai kesepakatan serta paduan cantik segala mapel dalam tubuh tematik yang komplit. Ah...... mbak Om dia adalah sosok sederhana namun bagiku sangat sarat makna, diamnya penuh kedalaman dan yang paling membuatku kagum ide kreatif dan inovatifnya terkadang walau sederhana namun sangat tepat guna.melihatnya menata hatiku sosok yang tidak pernah peduli dengan penilaian orang lain, selama kebenaran ada dihatinya baginya tiada hal yang ditakuti kecuali Allah semata. Kesederhanaan dalam bertutur kata menjadi ciri khas dirinya serta hati bak emas berlian yang tak mampu melihat ada peserta didik yang tidak mampu, pelajaran berharga darinya adalah Selama kita mampu mengerjakan maka cepatlah kerjakan.tidak perlu mengharap dan menghawatirkan hasilnya.

 

Yeti Eka Wulan Purnama,S.Pd

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post