Yetradevi, S.Pd

Yetradevi, S.Pd. Guru SMPN 5 Bukittinggi Sumatera Barat mata Pelajaran IPA ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Hari ke 90

Hari ke 90

 

Tantangan Gurusiana Hari ke 90

Oleh: Yetradevi , S.Pd

Guru SMPN 5 Bukittinggi

 

     Hari ini aku nulis untuk Tantangan  Gurusianan hari ke 90 (istilahku puncak bukit) tapi yang rendahnya. Terseok-seok aku untuk mendaki puncak bukit walaupun masih rendah. Aku salut kepada penulis hebat yang sudah mendapatkan piagam biru, perak dan emas serta Platinum, bahkan akan mencapai/ sudah Diamond  dan mencapai Piagam Gurusiana 365 Hari. Aku ucapkan selamat kepada penuls hebat yang sudah dapat piagam 3 atau 4 tingkat.

     Pada mulanya aku membaca postingan para penulis hebat di blog Gurusiana  dan di FB Mediaguru membuatku heran dan menimbulkan pertanyaan , kok bisa ya orang menulis setiap hari. Di FB,Pak CEO Mediaguru bapak Haji Muhammad Ihsan, berkabar untuk mengadakan Webinar Mediaguru  melalui Zoom. Aku ikut mendaftar. Selesai acara ada tantangan untuk mendapatkan sertifikat harus membuat tulisan di blognya Gurusiana bagian Reportase, kemudian di share di FB Mediaguru. Aku coba menulis untuk mendapatkan sertifikat. Sekali dua kali dan seterusnya setiap webinar yang diadakan Mediaguru ku ikuti dan Alhamdulillah berhasil mendapatkat sertifikat.

    Kemudian ku ingin pula menulis di blog Gurusiana. Ada lomba tantangan menulis 30 hari di mulai  1 Juni sampai 30 Juni. Sedangkan hari itu sudah tanggal 4 Juni. Turun kembali semangatku. Sia–sia menulis kalau tidak akan mendapatkan sertifikat.Tetapi hati ini tidak puas, Kutanya lagi teman yang sudah mulai sejak pertengahan Mei, Jawab temanku,” yang penting menulis dulu setiap hari tanpa putus,” Timbul lagi semangatku, dan masih ada tanda tanya di kepalaku,” apakah aku bisa mendapatkan sertifikat setelah 30 hari nanti”  

    Ku beranikan diri mulai menulis Tantagan di Gurusiana pada 5 Juni 2020. Dengan judul pertama adalah Pembagian Tanda kelulusan. Tulisan selanjutnya berjalan lancar sampai harike 30 tanpa putus, dilanjutkan hari 31 sampai 60 juga lancar. Sudah mencapai hari 78  semangat timbul untuk mencapai 90. Naah sekarang Tantangan Gurusianaku sudah mencapai 90 hari. Apakah nanti usulan piagam Tagur 30,60 dan 90 bisa terwujud?

  

 

 

Rehat dulu

Bukittinggi,  2 September 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selamat bunda sudah sampai hari ke 90

12 Sep
Balas

Insya Allah akan terwujud Bu, cuma waktunya cepat atau lambat saja. Tetap semangat dan sukses selalu.

02 Sep
Balas

Alhamdulillah.. selamat ya bunda.. dpt srtifikat emas.. barakallah..

12 Sep
Balas

Tetap semangat bun, saya juga belum ajukan piagamnya bun,sukses selalu

12 Sep
Balas

Siip mantap keren lanjut selamat sudah sampai hari ke 90 tetap semangat salam kenal dan sukses selalu

12 Sep
Balas

Keren bun..langsung ajukan bun tetap menulis setiap hari

03 Sep
Balas

Semangat bunda yuk...lanjut menulis

12 Sep
Balas

Wau keren, selamat ya, semoga sampai ke 365

12 Sep
Balas

Selamat dapat emas Bu Devi. Semoga lancar selanjutnya sampai 365, tuntas.

03 Sep
Balas

Semoga terwujud. Amin. Semangat berliterasi, semoga sukses selalu.

12 Sep
Balas

Bisa,Bu. Ajukan saja ke gurusiana...tetap semangat menulis,bu

03 Sep
Balas

Semangat bu. Saya belum ada mengajukan satupun sertifikat bu sudah hari ke 120

13 Sep
Balas



search

New Post