Yetti Yulia

Yetti Yulia lahir di Bukittinggi, 7 Juli 1969. saya merupakan anak ke-4 dari pasangan bapak Bakri Yunus (alm) dan ibu Meiyar Usman (almh). Menempuh pe...

Selengkapnya
Navigasi Web
Masa Pengelanan Lingkungan Sekolah Dimasa Pandemi Covid-19

Masa Pengelanan Lingkungan Sekolah Dimasa Pandemi Covid-19

(Tantangan hari ke-25)

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), merupakan kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah untuk menyambut kedatangan siswa baru. MPLS dilaksanakan dengan tujuan agar sekolah dapat mengenali potensi diri siswa. Selain itu MPLS juga membantu siswa untuk dapat beradaptasi dengan lingkungan sekolah, serta menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara belajar efektif sebagai siswa baru.

Tahun ini, pelaksanaan MPLS berbeda dengan tahun sebelumnya. Dimasa pandemic Covid-19, dengan tatanan kehidupan baru, SMP Negeri 3 Ampek Angkek menggelar MPLS selama 2 hari. Hari pertama, MPLS diikuti oleh separuh siswa sebanyak 38 orang. Sedangkan separuhnya lagi sebanyak 37 orang pada hari ke-2. Selain siswa, orang tua mereka juga dihadirkan, guna memperoleh informasi tentang program sekolah melalui sosialisasi yang disampaikan kepala sekolah.

Dalam pelaksanaannya siswa dibagi atas 6 kelompok kecil. Setiap kelompok terdiri dari 12 sampai 13 orang. Pembagian kelompok kecil ini dilakukan untuk menghindari kerumunan, dan siswa dapat menjaga jarak satu sama lainnya. Selain jaga jarak, setiap siswa wajib memenuhi protocol kesehatan, yaitu mengukur suhu tubuh, cuci tangan dan pakai masker.

Sebagai sekolah yang berada pada zona kuning, SMP Negeri 3 Ampek Angkek melaksanakan pembelajaran daring. Oleh sebab itu materi MPLS lebih menekankan pada belajar efektif secara daring. Selain itu komitmen orang tua, siswa dan guru sangat dibutuhkan dalam mendukung pembelajaran daring ini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen bund

14 Jul
Balas

Terima kasih, Bu

14 Jul



search

New Post